Dirk Kuyt: Kevin Strootman Pemimpin Generasi Baru

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 17.29


Dirk Kuyt menyematkan pujian kepada Kevin Strootman yang dipilih pelatih Louis van Gaal menjadi kapten timnas Belanda saat mengalahkan Andorra 3-0, Jumat (12/10) malam.

Menurut Kuyt, kesempatan itu merupakan imbalan dari penampilan bagus Strootman selama ini. Gelandang 22 tahun itu menjadi salah satu kapten termuda yang dimiliki Belanda sepanjang sejarah. Karier Strootman berkembang pesat mulai dari masih bermain untuk Sparta Rotterdam di divisi satu awal musim 2010/11 sampai akhirnya berturut-turut pindah ke FC Utrecht dan PSV Eindhoven. Dengan cepat pula kesempatan tampil di timnas Belanda diraihnya.

"Strootman merupakan pemimpin generasi yang baru, seseorang yang masih bisa berkembang lebih jauh sebagai kapten. Dia biasa berkomunikasi di atas lapangan, baik bersama PSV maupun timnas," ujar Kuyt kepada GOAL.com Belanda.

"Dia akan memperoleh kesempatan tampil dominan di atas lapangan bersama Oranje. Situasi ini menguntungkan perkembangannya dan merupakan imbalan dari penampilan bagusnya."

Pada pertandingan berikutnya, Selasa nanti, Belanda akan bertandang ke markas Rumania dan Kuyt siap meladeni tantangan itu.

"Pertandingan seperti melawan Andorra selalu berjalan pelik. Saya lebih suka Rumania. Pertandingan itu yang lebih penting," tukas pemain 31 tahun itu.

"Kami sama-sama memenangi tiga laga perdana grup dan kami bisa melangkah ke Piala Dunia. Kami akan bermain di stadion baru di depan 55 ribu orang."

"Saya tak menyangka Rumania bisa mengalahkan Turki. Saya kenal pemain Turki dan mereka tidak dalam mood yang bagus. Mereka punya tim yang bagus, tapi saya diberitahu begitu pula dengan generasi pemain Rumania saat ini."

"Pertandingan nanti akan berjalan seru."


Anda sedang membaca artikel tentang

Dirk Kuyt: Kevin Strootman Pemimpin Generasi Baru

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2012/10/dirk-kuyt-kevin-strootman-pemimpin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dirk Kuyt: Kevin Strootman Pemimpin Generasi Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dirk Kuyt: Kevin Strootman Pemimpin Generasi Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger