PREVIEW J-League: Duel Sengit Sesama Papan Atas & Bawah

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 17.29


J-League Jepang

Jadwal Pekan Ke-29


Klasemen

Vegalta Sendai vs Urawa Reds (Stadion Yurtec)

Usaha Vegalta Sendai untuk menempel Sanfrecce Hiroshima di puncak klasemen sementara menemui jalan terjal, karena harus menjamu peringkat tiga Urawa Reds. Selisih poin antara Vegalta dan Reds hanya terpaut tiga. Jika menelan kekalahan Reds bisa menyamai raihan poin mereka.

Vegalta pun berharap agar gelandang Yoshiaki Ota memperlihatkan performa terbaiknya di laga ini demi mewujudkan ambisi meraih tiga angka. Keberadaan Ota diharapkan bisa mementahkan serangan balik yang kemungkinan diterapkan tim tamu. Reds mempunyai modal bagus dengan kemenangan 1-0 di awal musim.

Yokohama F Marinos vs Jubilo Iwata (Stadion Nissan)

Marinos mempunyai modal kepercayaan diri tinggi setelah di pekan sebelumnya menahan imbang pucuk pimpinan klasemen Sanfrecce Hiroshima, dan berambisi mengulangi performa bagus dengan tekad mengalahkan peringkat lima Jubilo Iwata. Kemenangan akan membuat Marinos bisa menggeser posisi Jubilo.

Namun Marinos bakal mendapat perlawanan sengit, karena Jubilo akan membawa rasa luka atas kekalahan 1-0 dari Shimizu S-Pulse. Jubilo diperkirakan bakal mengamuk untuk menebus kegagalan mempertahankan empat besar. Jubilo menundukkan Marinos 1-0 pada April lalu.

Omiya Ardija vs Albirex Niigata  (Stadion NACK5)

Duel sengit bakal terjadi ketika dua tim papan bawah saling bentrok di Stadion NACK5. Omiya Ardija tentunya tidak mau terpeleset saat bermain di kandang demi mendapatkan tiga poin untuk menjauhkan mereka dari ancaman degradasi. Apalagi Albiirex yang berada satu tangga di bawah mereka hanya berselisih dua poin.

Ardija dan Albiirex sama-sama mendulang hasil imbang tanpa gol ketika berhadapan dengan lawannya masing-masing pada pekan sebelumnya. Namun Albiirex datang ke NACK5 membawa ambisi membalas kekalahan 2-1 yang mereka dapatkan di kandang dari Ardija.

Kawasaki Frontale vs Gamba Osaka (Stadion Todoroki)

Frontale mendapat kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara ketika menjamu tim zona degradasi Gamba Osaka. Kemenangan atas Gamba bisa mengobati kekecewaan mereka atas kekalahan 2-1 dari Vegalta Sendai pada pekan sebelumnya, sehingga membuat mereka tertinggal sembilan poin dari zona Liga Champions Asia.

Sebaliknya, Gamba wajib meraih hasil bagus di lima pertandingan tersisa musim ini agar bisa keluar dari ancaman degradasi. Gamba terpaut tiga angka dari Omiya Ardija yang berada satu tangga di atas zona degradasi. Gamba mempunyai kenangan bagus saat mengejar ketertinggalan 2-0 menjadi kemenangan 3-2 pada paruh pertama musim ini.

Shimizu S-Pulse vs Vissel Kobe (Stadion Nihondaira)

S-Pulse dalam kondisi rasa percaya diri yang bagus setelah mereka memastikan tiket ke final Piala Jepang. Kemenangan 3-0 atas FC Tokyo menjadi modal berharga saat menhamu Vissel Kobe. Kemenangan atas Vissel pun bisa mengamankan posisi S-Pulse di peringkat keempat, sambil mengintip peluang menyalip tempat Urawa Reds.

Striker Genki Omae yang mencetak hat-trick di leg kedua semi-final Piala Jepang kembali diharapkan memperlihatkan ketajamannya di pertandingan nanti, dan sekaligus membuat Vissel tidak meraih kemenangan di lima laga berturut-turut. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di pertemuan terakhir.

Sagan Tosu vs Nagoya Grampus (Stadion Saga Athletics)

Sagan Tosu berambisi menghentikan catatan buruk di empat pertandingan terakhir yang telah membuat mereka terlempar dari papan atas klasemen. Kesempatan untuk memperbaiki torehan buruk itu ada di akhir pekan ini ketika menjamu Grampus.

Namun ambisi Sagan sepertinya bakal mendapat batu ganjalan, karena Grampus juga bertekad menghentikan kegagalan mendapatkan poin penuh. Hasil imbang tanpa gol melawan Omiya Ardija membuat mereka terpaku di peringkat ketujuh. Grampus pun berambisi mengulang kemenangan 1-0 ketika menjamu Sagan April lalu.

Consadole Sapporo vs Kashima Antlers (Stadion Atsubetsu)

Antlers yang berambisi ke peringkat empat mendapatkan kesempatan untuk mengawali ambisi mereka tersebut ketika bertandang ke tim juru kunci yang sudah dipastikan terdegrasi, Consadole Sapporo. Kemenangan akan membuat Antlers meninggalkan zona degradasi.

Sukses menembus final Piala Jepang dua kali berturut-turut menjadi modal berharga bagi Antlers. Namun mereka tidak boleh lengah, mengingat Consadole akan bermain tanpa beban. Jika terlena dengan kemenangan 7-0 di pertemuan terakhir, bahaya bisa mengancam Antlers.

Cerezo Osaka vs FC Tokyo (Stadion Kincho)

Saling salip di papan tengah akan terjadi setelah pertandingan antara Cerezo dan FC Tokyo berlangsung akhir pekan ini. Cerezo yang berusaha menjauhi zona degradasi bakal memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan pendukungnya untuk menyalip posisi FC Tokyo.

Cerezo yang berada di bawah FC Tokyo hanya terpaut dua poin. Namun Cerezo bakal menemui perlawanan sengit dari FC Tokyo yang berusaha mengobati kekecewaan atas kegagalan melaju ke final Piala Jepang usai dihajar Shimizu S-Pulse. FC Tokyo juga memiliki modal kemenangan 2-0 dari pertemuan terakhir mereka.

Sanfrecce Hiroshima vs Kashiwa Reysol(Stadion Hiroshima Big Arch)

Hasil imbang tanpa gol melawan Yokohama F Marinos tidak mempengaruhi posisi Sanfrecce di puncak klasemen. Namun hasil itu membuat selisih poin mereka dengan Vegalta Sendai terpaut tiga angka. Sebaliknya, Reysol membawa kekecewaan atas kegagalan menembus final Piala Jepang.

Sanfrecce sedikit sumringah, karena bisa kembali diperkuat Michael Mikic. Kehadiran Mikic bisa menjadi ancaman bagi Reysol. Sebab, pemain asal Kroasia ini dapat menjadi penyuplai bola bagi pencetak gol sementara Hisato Sato. Rasa percaya diri Sato juga sedang bagus, karena ia baru saja dipanggil memperkuat tim nasional Jepang usai absen selama dua tahun.

Ikuti GOAL.com Indonesia di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola terbesar di dunia maya!

Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW J-League: Duel Sengit Sesama Papan Atas & Bawah

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2012/10/preview-j-league-duel-sengit-sesama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW J-League: Duel Sengit Sesama Papan Atas & Bawah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW J-League: Duel Sengit Sesama Papan Atas & Bawah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger