PREVIEW J-League: Tim Papan Bawah Mengadu Nasib

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2012 | 17.29

akihiro sato Gamba Osaka

http://pic.prepics-cdn.com


J-League Jepang

Jadwal Pekan Ke-30


Klasemen

Urawa Reds vs Cerezo Osaka (Stadion Saitama)

Reds akan menjalani laga tidak mudah pada akhir pekan ini ketika menjamu Cerezo. Walau tim yang dihadapi menempati papan tengah klasemen sementara, Reds dipastikan bakal mendapat perlawanan sengit dari tamunya yang sudah berusaha menjauhi zona degradasi.

Kekalahan 3-2 dari Vegalta Sendai akhir pekan kemarin membuat Reds kini berselisih enam angka dari rivalnya tersebut di posisi ketiga klasemen. Di saat peluang juara makin menipis, mendapatkan slot di Liga Champions Asia musim depan menjadi target yang wajib dipenuhi.

Kashiwa Reysol vs Omiya Ardija (Stadion Hitachi Dai)

Kepercayaan diri pemain Kashiwa Reysol kini sedang bagus setelah di pekan sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas pemuncak klasemen Sanfrecce Hiroshima. Namun kepercayaan diri tinggi ini tidak boleh berlebihan ketika mereka menjamu Omiya Ardija akhir pekan ini.

Kemenangan atas Ardija akan membuat mereka menjaga peluang merebut tiket ke Liga Champions Asia, sambil berharap Urawa Reds tersandung di laga lainnya. Tapi Reysol bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Ardija yang sedang berusaha menghindari ancaman degradasi.

Jubilo Iwata vs Vegalta Sendai  (Stadion Ecopa)

Jubilo Iwata mendapatkan hasil menyesakkan pada pekan sebelumnya ketika dibantai Yokohama F Marinos empat gol tanpa balas. Momen untuk bangkit sepertinya bakal menemui jalan terjal, karena mereka harus menjamu Vegalta yang menempati peringkat dua klasemen sementara.

Kemenangan atas 3-2 atas Urawa Reds di laga sebelumnya membuat Vegalta mampu memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen Sanfrecce Hiroshima. Vegalta harus mengantisipasi kebangkitan Jubilo yang tidak ingin mengulangi kesalahan sama.

Nagoya Grampus vs Yokohama F Marinos (Stadion Mizuho)

Nagoya Grampus dan Yokohama F Marinos sedang dalam kondisi kepercayaan diri bagus setelah mencatat kemenangan di pekan sebelumnya. Grampus mempecundangi tuan rumah Sagan Tosu 3-1, sedangkan Marinos meraih kemenangan telak 4-0 atas Jubilo Iwata.

Duel ini sangat penting bagi Grampus dan Marinos untuk memburu tiket ke Liga Champions Asia. Kekalahan bisa membuat posisi Grampus disalip Marinos, mengingat mereka hanya berselisih dua poin di klasemen sementara.

Gamba Osaka vs Sanfrecce Hiroshima (Stadion Expo' 70)

Upaya Gamba Osaka untuk keluar dari zona degradasi mendapat ujian berat ketika menjamu pemuncak klasemen sementara Sanfrecce Hiroshima. Gamba akan berusaha menjaga tren positif mereka di dua pertandingan terakhir, sehingga membuat tim ini meraih enam angka.

Sebaliknya, Sanfrecce yang tersandung pada akhir pekan kemarin berusaha bangkit untuk mempertahankan puncak klasemen dari incaran Vegalta Sendai. Sanfrecce memiliki modal berharga menjelang laga ini, karena mereka mencatat kemenangan 4-1 pada April lalu.

Kashima Antlers vs Shimizu S-Pulse (Stadion Kashima Soccer)

Kashima Antlers sedang berjuang menjauhkan diri dari ancaman degradasi di lima pertandingan terakhir J-League. Mereka belum aman, karena hanya terpaut enam angka dari Gamba Osaka yang menempati posisi teratas zona merah. Apalagi sebelumnya Antlers ditahan imbang tanpa gol oleh juru kunci Consadole Sapporo.

Di lain sisi, S-Pulse tidak mau kehilangan angka jika mereka ingin membidik tiket Liga Champions Asia. Kemenangan akan membuat mereka mengamankan peringkat lima, dua tangga di bawah batas akhir tiket Liga Champions Asia. S-Pulse membawa misi balas dendam setelah disingkirkan dari Piala Jepang pada Juni lalu.

FC Tokyo vs Consadole Sapporo (Stadion Ajinomoto)

FC Tokyo mendapat kesempatan untuk menghentikan catatan kurang bagus di tiga pertandingan terakhir mereka yang tanpa kemenangan. Hasil imbang 1-1 melawan Cerezo Osaka akhir pekan kemarin menjadi angka pertama setelah di dua laga sebelumnya menelan kekalahan.

Namun FC Tokyo tidak boleh memandang sebelah mata Consadole yang di pekan sebelumnya bermain imbang tanpa gol melawan Kashima Antlers. Kemenangan 1-0 ketika bertandang ke markas Consadole pada Mei lalu belum menjadi jaminan bisa terulang lagi, karena lawan bakal bermain lepas setelah dipastikan terdegradasi.

Albirex Niigata vs Sagan Tosu (Stadion Tohoku Denryoku Big Swan)

Sagan Tosu berusaha bangkit untuk kembali berada di papan atas klasemen sementara. Melawan tim zona degradasi merupakan kesempatan bagus untuk mewujudkan hal itu, sekaligus menghentikan tidak mendapatkan angka dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Kekalahan 3-1 di kandang saat menjamu Nagoya Grampus diharapkan tidak terulang lagi.

Namun tidak mudah bagi Tosu untuk mendapatkan kemenangan. Pasalnya, Albirex dipastikan bakal memberikan perlawanan sengit dalam upaya mereka keluar dari zona degradasi. Persaingan untuk bertahan di Divisi Satu makin sengit menjelang berakhirnya musim 2012/13. Albirex akan membawa misi membalas kekalahan 1-0 pada Mei lalu.

Vissel Kobe vs Kawasaki Frontrale (Stadion Hiroshima HOME'S)

Vissel Kobe sedang berusaha keras menghentikan catatan tidak menyenangkan di lima pertandingan terakhir yang dilalui tanpa kemenangan. Setelah di dua laga sebelumnya mendulang hasil imbang, kini Vissel bertekad untuk meraih kemenangan pertama ketika menjamu Kawasaki Frontale.

Ambisi serupa juga diapungkan Frontale yang menelan kekalahan di dua laga sebelumnya di J-League. Hasil itu telah membuat posisi Frontale terus menurun, sehingga terdampar di peringkat ke-12. Akibatnya, Frontale menjadi salah satu tim yang terancam degradasi, mengingat mereka hanya berselisih tujuh poin dari klub teratas di zona merah, Gamba Osaka.

Ikuti GOAL.com Indonesia di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola terbesar di dunia maya!

Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW J-League: Tim Papan Bawah Mengadu Nasib

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2012/10/preview-j-league-tim-papan-bawah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW J-League: Tim Papan Bawah Mengadu Nasib

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW J-League: Tim Papan Bawah Mengadu Nasib

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger