Thailand 2012 Dipenuhi Bintang Futsal Dunia

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 17.29


Piala Dunia Futsal ketujuh akan dimulai pada 1 November, dan seluruh 24 tim telah memasukkan skuat 14 pemain yang sarat bintang.

Di antara 336 pemain itu, seluruh tiga pemenang penghargaan individu Piala Dunia Futsal 2008 dipastikan tampil untuk mempertahankan gelar mereka.

Pula menjadi pencetak gol terbanyak pada edisi 2008 dengan 16 gol, dan kali ini penyerang Rusia kelahiran Brasil itu akan berusaha setidaknya membawa Rusia ke final, setelah harus puas duduk di peringkat empat pada Brasil 2008.

Kiper Brasil Tiago dipastikan akan menghalangi Pula jika kedua tim bertemu, dan Tiago tentu bertekad mempertahankan gelar Sarung Tangan Emas miliknya.

Peluang Brasil meraih gelar Piala Dunia Futsal kelima juga didukung Falcao, peraih gelar pemain terbaik pada dua Piala Dunia Futsal beruntun, 2004 dan 2008.

Kehebatan Spanyol menjadi juara sepakbola dunia dan Eropa juga ingin diikuti tim futsal mereka, juara Piala Dunia Futsal 2000 dan 2004, tentunya dengan mengandalkan duet pemain veteran Kike serta Fernandao.

Selain dua tim raksasa futsal dunia itu, yang berbagi semua enam gelar Piala Dunia Futsal di antara mereka, Thailand 2012 juga akan diramaikan legenda sepakbola Jepang Kazuyoshi Miura, yang kini berusia 45 tahun.

Miura belum pernah tampil di Piala Dunia untuk tim Samurai, meski telah tampil 89 kali untuk juara Piala Asia 2011 itu, dan kini, 'King Kazu' akan berusaha meraih penutup karier yang indah saat dipercaya memimpin timnas futsal Jepang.

Persiapan tuan rumah sendiri lebih didominasi masalah konstruksi stadion yang melenceng dari jadwal.

Bangkok Futsal Arena, yang dibangun khusus untuk ajang ini, rencananya dipersiapkan untuk menggelar partai pembukaan dan final, selain beberapa partai babak grup hingga semi-final, tetapi hingga kini FIFA belum memutuskan soal kelayakan stadion.

Penggunaan Bangkok Futsal Arena telah diundur, dan baru akan digunakan pada babak perempat-final dan seterusnya, tetapi tenggat waktu 25 Oktober untuk serah terima stadion dari Pemerintah Metropolitan Bangkok (BMA) harus diundur.

Setelah inspeksi kemarin dan uji coba stadion hari ini (30/10), FIFA baru akan mengumumkan kepastian jadwal lengkap Piala Dunia Futsal 2012 pada konferensi pers, Rabu (31/10), atau hanya satu hari menjelang pembukaan di stadion Huamark.

Ikuti GOAL.com Indonesia di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola terbesar di dunia maya!

Anda sedang membaca artikel tentang

Thailand 2012 Dipenuhi Bintang Futsal Dunia

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2012/10/thailand-2012-dipenuhi-bintang-futsal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Thailand 2012 Dipenuhi Bintang Futsal Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Thailand 2012 Dipenuhi Bintang Futsal Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger