Thierry Ghatussi Sarankan Sriwijaya FC Rekrut Lionel Dzebi Zadi

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 17.29

Sriwijaya FC saat ini masih mencari pemain untuk menggantikan posisi Thierry Ghatussi yang pindah ke klub Arema-Pelita. Salah satu pemain yang digadang-gadangkan menggantikan posisi Thierry adalah pemain asal Perancis  yang pernah satu klub dengan Thierry yaitu, Lionel Dzebi Zadi.

Thierry saat diminta komentarnya mengenai Dzebi. Ia mengatakan, Dzebi adalah pemain yang sangat bagus dan Sriwijaya FC beruntung jika berhasil mendapatkan pemain yang pernah menjadi pemain terbaik liga Skotlandia ini.


"Saya kenal baik dengan Dzebi dan pernah satu klub dengannya. Dzebi pemain yang sangat bagus, sangat kuat dan memiliki kecepatan. Sriwijaya FC beruntung jika mendapatkannya, karena itu saya sarankan mereka merekrut Dzebi," ujar Thierry kepada GOAL.com Indonesia, Jumat (19/10).

Thierry mengatakan, Dzebi memiliki kemampuan yang sangat bagus, karena saat sama-sama bermain di klub Inverness CT Skotlandia. Dzebi terpilih menjadi pemain terbaik pilihan suporter selama dua tahun berturut-turut.

"Dzebi merupakan salah satu pemain belakang terbaik di Liga Skotlandia. Kemampuannya dalam menggalang pertahanan tidak usah diragukan lagi. Saya pernah satu klub dengannya dan pernah mempersembahkan gelar juara liga musim 2009 serta Piala Skotlandia pada 2008 dan 2010," ujar Thierry.

Thierry mengatakan, dirinya memuji kemampuan Dzebi dan menyarankan Sriwijaya FC merekrutnya, bukan karena sebagai teman baiknya, namun karena sang pemain memang memiliki kemampuan yang bagus.

"Saya sarankan Sriwijaya FC merekrut Dzebi, bukan karena dia teman baik saya, tetapi karena dia memang pemain yang hebat. Saya senang jika dia bisa bermain di Indonesia, karena kami bisa kembali bersama-sama lagi," ujar Thierry.

Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan dirinya sudah mendapat rekomendasi dari Thierry untuk merekrut Dzebi. Meskipun Thierry mengatakan Dzebi pemain yang bagus dan merekomendasikannya kepada Kas Hartadi untuk direkrut, pelatih asal Solo ini tetap ingin melihat kemampuan sang pemain melalui jalur seleksi.

"Sebelum direkrut, saya ingin melihat terlebih dahulu kemampuan Dzebi. Jika dia benar-benar hebat, kemampuannya bisa dilihat saat mengikuti latihan perdana nanti. Yang penting saat ini kita tunggu kedatangan Dzebi ke Palembang," ujar Kas. (gk-42)


Anda sedang membaca artikel tentang

Thierry Ghatussi Sarankan Sriwijaya FC Rekrut Lionel Dzebi Zadi

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2012/10/thierry-ghatussi-sarankan-sriwijaya-fc.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Thierry Ghatussi Sarankan Sriwijaya FC Rekrut Lionel Dzebi Zadi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Thierry Ghatussi Sarankan Sriwijaya FC Rekrut Lionel Dzebi Zadi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger