Xavi: Saya Rindu Pep Guardiola

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 17.29



Sejak terpilih menggantikan Pep Guardiola di bench Barcelona, kinerja Tito Vilanova cukup memuaskan. Setidaknya hingga jornada ketujuh, The Catalans belum sekalipun menelan kekalahan.

Satu-satunya kegagalan meraih kemenangan ketika ditahan Real Madrid 2-2 dalam duel El Clasico akhir pekan kemarin. Meski prestasi Vilanova cukup menjanjikan, Xavi mengaku merindukan sosok Guardiola di tim.

"Pep dan Tito, selain dari sedikit perbedaan taktik, hampir sama. Guardiola lebih dekat di latihan dan Vilanova lebih jauh," ujar gelandang internasional Spanyol dalam wawancara dengan Radio Catalunya.

"Tito mengejutkan saya, karena dia kelihatan sangat siap, dengan ide-ide yang jelas dan mempertahankan filosofi klub."

"Tanpa bermaksud mengecilkan Tito, saya rindu Pep. Bagi saya, dia adalah referensi sebagai pemain dan pelatih. Dia membantu saya dan menjadi pemimpin di ruang ganti, dia juga memberikan kepemimpinan kuat," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Xavi juga membahas kepemimpinan Jose Mourinho di Real Madrid. Xavi menilai Mourinho terlalu sering berspekulasi dan tidak akan tercatat dalam sejarah.

"Saya cocok dengan permainan Barca. Saya berterima kasih [untuk Mourinho] karena dia di sini selama tiga tahun tapi sepakbola mereka bukan yang kami inginkan."

"Mourinho lebih sering berspekulasi terhadap lawan, jadi saya pikir itu tidak akan tertulis dalam sejarah," Xavi menandaskan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Xavi: Saya Rindu Pep Guardiola

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2012/10/xavi-saya-rindu-pep-guardiola.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Xavi: Saya Rindu Pep Guardiola

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Xavi: Saya Rindu Pep Guardiola

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger