Deltras & Perseba Super Sama-Sama Optimis

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 17.29


LIPUTAN  HAHMZAH ARFAH     DARI  LAMONGAN    
Pertandingan kedua turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2012 akan mempertemukan Deltras Sidoarjo kontra Perseba Super Bangkalan. Laga ini akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (26/12) besok, karena dua tim ini bersama dengan tuan rumah Persela Lamongan tergabung bersama di Grup A.
Baik kubu Perseba Super maupun Deltras menyatakan optimis, bakal memetik hasil maksimal dan mampu memenangi pertandingan besok. Hal itu dikarenakan, dua tim ini mempunyai kualitas selevel, lantaran keduanya akan sama-sama berkompetisi di ajang Divisi Utama (DU), yang berada di bawah naungan PT Liga Indonesia.

"Menghadapi Deltras, saya rasa tim kami mempunyai peluang yang sama untuk memenangi pertandingan. Ini akan menjadi penentuan langkah bagi tim kami, apakah lolos ke final ataukah tidak," ungkap pelatih kepala Perseba Super Bangkalan Nus Yadera kepada GOAL.com Indonesia.

Dengan raihan satu poin hasil dari menahan laju tuan rumah Persela, peluang Perseba Super melaju ke babak puncak memang masih terbuka lebar. Namun, mereka harus menang besar pada laga besok, sekaligus tetap menanti Persela Lamongan terpeleset atau minimal bermain imbang dengan Deltras di pertandingan terakhir Grup A.

"Kami sendiri tak mau berandai-andai, sebab semua tim masih memiliki peluang yang sama untuk melaju ke final. Kami ingin menentukan langkah sendiri, tentunya dengan mengalahkan Deltras," sambungnya.

Bagi Nus Yadera, menghadapi Deltras tentunya bukan sebuah hal asing. Sebab sebelumnya, ia juga sempat mengarsiteki klub kebanggaan warga Sidoarjo tersebut saat berlaga di pentas Divisi Utama. Ia bahkan sukses membawa Deltras, promosi dari jenjang Divisi Utama menuju pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12.  

Sementara itu di lain pihak, pelatih baru Deltras Sidoarjo Djoko Susilo mengaku siap memberikan kejutan pada turnamen ini, termasuk saat menghadapi Perseba Super. Ia menyatakan, boleh saja Nus Yadera sangat optimis bakal menaklukkan tim asuhannya, namun skuat Deltras saat ini berbeda dengan saat dilatih oleh Nus Yadera sebelumnya.

"Kami akan buktikan di lapangan, jika kami juga mempunyai kualitas mumpuni, meski masih belum kelihatan saat ini. Kami anggap turnamen ini sangat pas, buat menguji kemampuan para pemain sebelum tampil di ajang Divisi Utama. Soal lawan (Perseba Super, red), saya rasa semua tim pasti ingin memenangi pertandingan," ujar Djoko diplomatis.

Sebelum terjun di ajang turnamen Piala Gubernur Jatim kali ini, Deltras di bawah asuhan Djoko Susilo memang sudah menjalani training centre (TC) di Banyuwangi selama sepuluh hari. Selain itu, mereka juga sempat melakoni beberapa kali uji tanding. Terakhir, mereka digelontor lima gol tanpa balas saat mencoba kekuatan Gresik United.

"Kekurangan dan kelemahan kami beberapa waktu lalu, termasuk saat uji coba lawan Gresik sudah kami benahi. Semoga kami dapat hasil maksimal dalam pertandingan nanti, dan bisa melaju sampai babak final," jelasnya.

Saat laga lawan Gresik United, lini pertahanan Deltras terlihat begitu keropos dan mudah diacak-acak oleh penyerang lawan. Selain itu, posisi penjaga gawang Yoseph Beny di bawah mistar juga masih meragukan, lantaran ia kerap melakukan beberapa kesalahan mendasar.

Namun hal itu sepertinya akan berubah, karena menurut informasi yang berkembang. Deltras akan diperkuat oleh beberapa pemain baru dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2012 di antaranya, Herman Batak, Cristian Bekatal dan Emile Linkers. (gk-43)


Anda sedang membaca artikel tentang

Deltras & Perseba Super Sama-Sama Optimis

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2012/12/deltras-perseba-super-sama-sama-optimis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Deltras & Perseba Super Sama-Sama Optimis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Deltras & Perseba Super Sama-Sama Optimis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger