FT: Al Ahly 0-2 Monterrey

Written By Unknown on Minggu, 16 Desember 2012 | 17.29


OLEH TEGAR PARAMARTHA                                                                        Ikuti di twitter
Monterrey berhasil mengunci posisi tiga di ajang Piala Dunia Antarklub setelah menumbangkan Al-Ahly dengan skor 2-0.

Gol kemenangan tim asal Meksiko tersebut dicetak oleh Jesus Corona di babak pertama dan Cesar Fabian Delgado di babak kedua. Keberhasilan Monterrey juga tidak lepas dari penampilan gemilang kiper Jonathan Orozco yang beberapa kali mementahkan peluang Al-Ahly.

Babak Pertama

Monterrey mengawali pertandingan dengan sangat baik setelah Jesus Corona berhasil merobek gawang Al-Ahly ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Gelandang sayap tersebut mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo cukup cepat usai gol tersebut, namun Al-Ahly baru dapat memperoleh peluang emas di menit ke-30. Umpan matang Soliman berhasil disambut oleh Emad Moteab, namun sayang bola hanya membenut mistar gawang Monterrey.

Di menit akhir, Al-Ahly kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tandukan yang dilakukan oleh Abo Trika yang masih tidak menemui sasaran. Hingga jeda pertandingan, kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Babak Kedua

Al-Ahly langsung menggencarkan serangan mereka di awal paruh kedua untuk mengejar ketinggalan. Kiper Jonathan Orozco dipaksa melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang klub Mesir tersebut.

Pada menit ke-54, Abdalla El Said melepaskan tembakan keras yang masih mampu dihalau oleh Orozco. Dua menit kemudian, Orozco kembali beraksi dengan menangkal tendangan Sayed Hamdy.

El Said kembali mencoba peruntungannya di menit ke-64, namun lagi-lagi ia gagal menaklukkan Orozco. Bola muntah berhasil disambar oleh Hamdy sayang tendangannya belum membuahkan hasil.

Terus menekan, Al-Ahly akhirnya kecolongan setelah Cesar Fabian Delgado berhasil menggandakan keunggulan Monterrey menjadi 2-0 melalui tendangan chip yang tidak mampu dijangkau El Saoud.

Al-Ahly belum menyerah meskipun tertinggal dua gol, skuat asuhan Hossal El Badry tersebut terus berusaha mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan. Namun, tangguhnya Orozco di bawah mistar gawang membuat mereka gagal mencetak gol di laga ini. Keunggulan dua gol Monterrey bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Al Ahly: Mahmoud El Saoud, Ahmed Fathy, Wael Gomaa, Sayed Moawad, Mohamed Naguib, Hossam Ashour, Abdalla El Said, Mohamed Abo Trika, Rami Hisham, Emad Moteab

Monterrey: Orozco,  Basanta, S. Meza, D. Chavez, H. Mier, R. Osorio, N. Cardozo, W. Ayoví, J. Corona, C. Delgado, A. de Nigris

Ikuti GOAL.com Indonesia di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola terbesar di dunia maya!

Anda sedang membaca artikel tentang

FT: Al Ahly 0-2 Monterrey

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2012/12/ft-al-ahly-0-2-monterrey.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FT: Al Ahly 0-2 Monterrey

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FT: Al Ahly 0-2 Monterrey

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger