HT: Barito Putra 1-0 Arema Indonesia

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 17.29


OLEH TEGAR PARAMARTHA                                                                        Ikuti di twitter

Babak Pertama

Bermain sebagai tuan rumah Barito Putra menerapkan permainan menyerang dengan umpan pendek cepat dan Arema Indonesia tampak tidak siap dengan hal tersebut.

Pada menit kelima, tim tuan rumah langsung mencetak gol ke gawang Arema melalui tendangan voli Coulibaly yang tidak mampu diantisipasi Kurnia Meiga. Beberapa menit kemudian, gawang Arema hampir kembali kebobolan melalui tendangan jarak jauh Amirul Mukminin, beruntung kali ini Meiga mampu menepis bola.

Perlahan Arema mulai mampu meredam tekanan dari Barito tetapi tim tamu masih kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah. Di menit ke-18, memanfaatkan serangan balik, Barito kembali memiliki peluang emas mencetak gol, kali ini Yongki Aribowo mendapatkan bola di kotak penalti tanpa terkawal, sayang tembakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Arema mulai mampu membongkar lini pertahanan Barito melalui kerja sama Cristian Gonzales dan Kayamba Gumbs. Pemain terakhir melepaskan tembakan di area kotak penalti tanpa terkawal, namun bola masih melayang tipis di atas gawang Dian Agus Prasetyo.

Tekanan terus mengalir dari Arema di sisa waktu babak pertama. Di menit ke-41, memanfaatkan kesalahan bek Barito, Gumbs mencuri bola di daerah pertahanan lawan dan kemudian mengirim umpan kepada Joko Sasongko yang berdiri bebas di kotak penalti, namun tembakannya masih dapat dihalau dengan gemilang oleh Dian Agus.

Peluang terakhir didapat Arema ketika striker mereka kembali mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Kali ini melalui tembakan Beto memanfaatkan sosoran bola dari Gumbs, tetapi kembali bola masih melayang di atas mistar gawang. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Susunan Pemain

Barito Putra: Dian Agus, Fathul Rahman, Njobi, Ariyadi, Cima, Mukminin, Sackie Doe, Mekan Nasirov, Hartono, Coulibaly, Yongki

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Alfarizi, Gatthuesi, Igbonefo, Kipuw, Joko Sasongko, Sukadana, Egi, Gumbs, Gonzales, Beto

Kurnia Meiga, Alfarizi, Gatthuesi, Igbonefo, Kipuw, Joko Sasongko, Sukadana, Egi, Gumbs, Gonzales, Beto

Anda sedang membaca artikel tentang

HT: Barito Putra 1-0 Arema Indonesia

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/01/ht-barito-putra-1-0-arema-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HT: Barito Putra 1-0 Arema Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HT: Barito Putra 1-0 Arema Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger