HT: Persela 1-0 Persepam

Written By Unknown on Rabu, 16 Januari 2013 | 17.29


OLEH TEGAR PARAMARTHA                                                                        Ikuti di twitter
Persela Lamongan berpesta gol di laga perdana mereka di Indonesia Super League (ISL) 2013 dengan melibas Persepam Madura United dengan skor empat gol tanpa balas.

Persela hanya mampu unggul satu gol di babak pertama melalui tembakan In Kyun Oh. Di babak kedua, tim tuan rumah berhasil menambah tiga gol, melalui Samsul Arif (dua gol) dan Mario Costas, yang menggenapkan kemenangan Laskar Joko Tingkir menjadi 4-0 atas Persepam.

Babak Pertama

Kedua tim tampak langsung memainkan pertandingan dengan tempo tinggi sejak awal pertandingan. Peluang pertama didapat oleh striker Persela, Samsul Arif, di mana tembakannya masih belum menemui sasaran.

Peluang berikutnya didapat oleh Mario Costas melalui tembakan dari luar kotak penalti, bola sempat berbelok arah karena mengenai kaki bek Persepam, namun Galih Firmansyah masih sigap dalam mengamankan bola.

Tim tuan rumah akhirnya mampu mendominasi permainan seiring berjalannya waktu, sementara Persepam tampak fokus memperkuat pertahanan mereka dari serangan Persela.

Samsul kembali menunjukkan kualitasnya ketika ia mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Galih Firmansyah kembali berhasil mengamankan peluang tersebut.

Pada menit ke-29, stadion Surajaya bergetar setelah umpan terobosan Gustavo Lopez berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh In Kyun Oh untuk menjebol gawang Persepam dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Unggul satu gol tampaknya membuat Persela lengah, empat menit kemudian, Osas Saha hampir menjebol gawang tim tuan rumah setelah hanya berhadapan dengan Choirul Huda memanfaatkan umpan terobosan, namun Huda dengan gemilang berhasil memblok bola keluar lapangan sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru yang juga tidak menghasilkan apapun.

Persepam mencoba memaksimalkan sisa waktu babak pertama untuk mencari gol penyama kedudukan dengan memasukkan Zaenal Arif. Namun, kedudukan 1-0 akhirnya bertahan hingga jeda setelah kedua tim gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua tim kembali mencoba menampilkan permainan agresif namun keduanya tampak kesulitan menembus lini pertahanan masing-masing lawan.

Peluang pertama baru didapat di menit ke-64, ketika Zaenal Arif memanfaatkan kemelut hasil dari tendangan penjuru. Sontekannya mengarah ke gawang yang telah ditinggal oleh Huda, beruntung di sana masih ada Arifki yang menghalau bola dengan kepalanya.

Permainan menjadi terbuka usai peluang tersebut. Lima menit kemudian, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, bola muntah tembakan Jimmy Suparno mengarah tepat ke Samsul Arif yang dengan mudah menanduk bola masuk ke gawang Persepam.

Persela semakin menggila di sepuluh menit terakhir pertandingan. Kedudukan berubah menjadi 3-0 di menit ke-81 setelah Samsul Arif mencetak gol keduanya di laga ini, setelah memanfaatkan umpan dari Costas.

Tiga menit kemudian, Samsul 'membalas jasa' Costas dengan mengirimkan umpan matang yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh striker asal Argentina tersebut untuk menggenapkan kemenangan Persela menjadi 4-0.

Susunan Pemain

Persela: Choirul Huda; Roman Gulian, Han Sang Min, Saiful Lewanusa, Gilang Angga, Gustavo Lopez, Catur Pamungkas, Jimi Suparno, Samsul Arif, Inkyun Oh; Mario Costas

Persepam Madura United: Galih Firmansyah, Khusnul Yuli, Rossy, Michael Orah, Issac Djober, Kwon Jun, Firly, Fachruddin, Osas Saha, S Mennoch, Busari


Anda sedang membaca artikel tentang

HT: Persela 1-0 Persepam

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/01/ht-persela-1-0-persepam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HT: Persela 1-0 Persepam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HT: Persela 1-0 Persepam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger