Pemain, Pelatih, Tim Terbaik La Liga Spanyol Jornada 21 Versi GOAL.com Indonesia

Written By Unknown on Rabu, 30 Januari 2013 | 17.29


OLEH   DEWI AGRENIAWATI      

Cristiano Ronaldo menjadi bintang ketika Real Madrid menghajar Getafe empat gol tanpa balas, Sabtu (26/1). Maklum, pemain dengan status termahal dunia itu memberondong tiga gol setelah Sergio Ramos memecah kebuntuan di awal babak kedua.

Lionel Messi yang tak mau kalah langsung 'membungkam' hat-trick CR7 beberapa jam kemudian. Tak tanggung-tanggung, empa gol digelontorkan La Pulga untuk membantu Barcelona menggulung Osasuna 5-1.

Sementara hasil mengejutkan terjadi di pertemuan Athletic Bilbao versus Atletico Madrid. Ambisi Los Colchoneros mempertahankan jarak dengan Blaugrana pupus setelah skuat Diego Simeone takluk 3-0.

Kekalahan Atletico membuat Blaugrana kian sulit dikejar, karena mereka kini memegang keunggulan 11 poin dari pesaing terdekat. Sementara Los Blancos masih di tempat ketiga dengan 43 poin, empat angka di belakang rival sekota.

Selain Ronaldo dan Messi yang tampil brilian di La Liga Spanyol jornada ke-21, siapa lagi yang mendapat apresiasi? Simak pemain terbaik pilihan GOAL.com Indonesia berikut ini.

Ruben Martinez tampil gemilang di bawah mistar gawang Rayo Vallecano saat membungkam Real Betis 3-0. Portire 28 tahun ini melakukan lima penyelamatan, termasuk tendangan keras Ruben Castro yang berhasil diblok.
Madrid kesulitan menembus barisan belakang Getafe dan ditambah penampilan apik Miguel Angel Moya. Namun, Sergio Ramos yang rajin membantu serangan menjadi pemecah kebuntuan Los Blancos berkat sundulannya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang gagal diantisipasi Moya.

Jantung pertahanan untuk tim terbaik pilihan GOAL.com Indonesia pekan ini diisi duet Ricardo Costa dan Aymeric Laporte. Costa tidak hanya sigap menahan tekanan Deportivo La Coruna, tapi menjadi penentu kemenangan Valencia berkat golnya di pengujung laga.

Sementara Laporte, pemain yang baru melakoni debut di La Liga 12 Desember 2012 membayar kepercayaan Marcelo Bielsa dengan penampilan mengagumkan. Bek kelahiran Prancis yang baru berusia 18 tahun tidak pernah salah posisi saat barisan Atletico yang haus gol menggempur pertahanan tuan rumah.

Nacho Monreal berani melakukan tusukan yang sering membuat lini belakang Mallorca keteteran. Satu assist serta gol penutup Nacho melengkapi penampilan gemilangnya di hadapan pendukung Mallorca.


Duo gelandang Sevilla Ivan Rakitic dan Geoffrey Kondogbia menyegel tempat di tengah baris kedua. Rakitic dan Kondongbia menjadi inspirator serangan Sevillistas saat melumat Granada. Jika Rakitic dua kali menyuplai bola, Kondongbia selalu menjadi orang pertama yang merebut bola saat Sevilla kehilangan penguasaan.

Markel Susaeta sukses mengimbangi permainan Atletico yang mengandalkan poros lini tengah. Gelandang 25 tahun ini termasuk pemain paling menonjol di kubu tuan rumah. Enam tendangan dilepaskan Susaeta dan satu diantaranya membuahkan gol di menit ke-77.

Satu tempat tersisa menjadi milik Luka Modric yang menunjukkan kelasnya kepada publik Santiago Bernabeu. Sempat meredup di awal laga, tapi penampilannya berkembang sejak Sami Khedira dimasukkan di babak kedua. Aksi Modric juga yang membuat Los Blancos mendapat hadiah penalti.


Melihat Lionel Messi menunjukkan aksi impresif di lapangan sudah menjadi "hal biasa", tapi dengan penampilan di laga melawan Osasuna, fans yang paling apatis sekali pun seharusnya mengakui keunggulan La Pulga. Striker mungil dari Argentina ini menjadi predator ulung, mengepak empat gol untuk 'menjawab' hat-trick CR7.

Gol Cristiano Ronaldo hanya tinggal menunggu waktu, begitu melihat aksinya sepanjang paruh pertama yang memaksa Moya dua kali melakukan penyelematan gemilang. Benar saja, CR7 langsung menggelontorkan tiga gol di 45 menit kedua dan terus menguntit La Pulga dalam daftar El Pichichi.

Marcelo Bielsa kembali mendapat apresiasi menyusul sukses Athletic Bilbao membungkam Atletico Madrid. Ini merupakan kemenangan pertama Los Leones dalam lima partai terakhir sekalgus mengobati luka fans setelah mendengar kepergian Fernando Llorente yang resmi berseragam Juventus mulai musim depan.

Kemanangan atas Los Colchoneros diklaim bakal menjadi pembangkit semangat tim setelah terseok-seok sepanjang paruh musim pertama, tapi Bielsa tak mau terlalu jemawa dan memperingatkan para pemain untuk tetap fokus menjalani sisa kompetis.

"Kami tampil bersih, seperti di laga melawan Real Betis, tapi kami butuh kesinambungan," kata Bielsa kepada reporter.

"Jika kami bias memperpanjang level permainan yang bisa diterima, kami bisa mulai bicara pemulihan dari buruknya performa di paruh musim pertama."

PEMAIN TERBAIK
Lionel Messi (Barcelona)


Sulit menggambarkan kehebatan Lionel Messi yang belum berhenti mencetak rekor individu. Quat-trick kapten Argentina ke gawang Osasuna sekaligus menobatkannya sebagai pemain termuda di La Liga Spanyol yang berhasil menembus raihan 200 gol.

Bahkan asisten pelatih Jordi Roura, yang untuk sementara waktu menggantikan peran Tito Vilanova kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan kekagumannya terhadap penyerang dengan tinggi badan "cuma" 169 cm.

"Saya tak tahu jika Messi lebih termotivasi penampilan Ronaldo pagi ini, tapi saya pikir dia tak butuh siapa pun untuk memotivasinya," ucap Roura usai laga.

"Saya kehabisan kata untuk menggambarkannya, ketika Anda melihat dia melakukan hal luar biasa setiap hari Anda terbiasa dengan itu, tapi ketika Anda melihat ke belakang dan sadar apa yang dia lakukan kemudian Anda melihat dia tidak punya limit."

CADANGAN
Beberapa pemain yang layak mendapat apresiasi:

Gokar Iraizoz (Athletic Bilbao)
Dani Alves (Barcelona)
Gary Medel (Sevilla)
Mesut Ozil (Real Madrid)
Xavi (Barcelona)
Isco (Malaga)
Riki (Deportivo La Coruna)

Setujukah Anda dengan penilaian GOAL.com di atas? Anda dapat menyampaikan susunan pemain terbaik jornada 21 versi sendiri melalui formulir komentar di bawah ini. Kami dari GOAL.com Indonesia ingin mengetahui pendapat Anda.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemain, Pelatih, Tim Terbaik La Liga Spanyol Jornada 21 Versi GOAL.com Indonesia

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/01/pemain-pelatih-tim-terbaik-la-liga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemain, Pelatih, Tim Terbaik La Liga Spanyol Jornada 21 Versi GOAL.com Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemain, Pelatih, Tim Terbaik La Liga Spanyol Jornada 21 Versi GOAL.com Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger