CATATAN J-League: Gol Extravaganza Juga Warnai J1 & J2

Written By Unknown on Kamis, 11 Juli 2013 | 17.29

Duel Kashiwa Reysol-Cerezo Osaka 15 tahun lalu masih menjadi pemegang margin gol terbesar di J-League.


GOALOLEH   DONNY AFRONI

Persaingan dengan skor ketat kerap mewarnai J-League sejak pertama kali digulirkan. Namun, skor besar pun tetap hadir di kompetisi Jepang ini yang membuat penggemar sepakbola negeri Matahari Terbit terhibur.

Pekan lalu, Gamba Osaka menghancurkan FC Gifu dengan skor 8-2 untuk menciptakan rekor gol di Divisi Dua, J2. Sebelum gol extravaganza di Aichi tersebut yang menjadi skor terbesar di Divisi Dua, tiga laga dalam kesempatan terpisah menghadirkan sembilan gol.

Pertama terjadi pada Juni 2003 ketika Kawasaki Frontale menggasak Sagan Tosu 6-3 di Stadion Todoroki. Dua lainnya terjadi di bulan yang sama, September 2011. Gainare Tottori disikat tamunya, Sagan Tosu, 6-3 pada 4 September. Dua pekan kemudian, tepatnya tanggal 18, Tokyo Verdy menghancurkan Yokohama FC 7-2.

Hasil-hasil tersebut cukup mengesankan. Tapi tidak berarti itu tak terjadi di J1 yang memiliki standar tinggi, di mana tiga pertandingan masing-masing berakhir dengan sepuluh gol. Kendati demikian, belum ada satu pun yang memecahkan rekor 11 dan 12 gol di satu laga.

Thriller 11 gol terjadi pada 1997 ketika Hiratsuka Bellmare - sekarang Shonan Bellmare – menggilas Kashiwa Reysol 7-4. Anda tidak perlu bersimpati kepada Reysol. Sebab, di musim berikutnya mereka mampu bangkit, dan mencetak rekor di J-League saat menjebol gawang lawan tujuh kali ketika mencatat kemenangan 7-5 atas tuan rumah Cerezo Osaka di Stadion Nagai.

Ketika Gamba menang 8-1 pada pekan lalu, laga masih menyisakan 21 menit, dan sepertinya mereka bakal bisa menciptakan rekor margin gol kemenangan. Namun Gifu mampu mencuri satu gol, dan mempertahankan gawang mereka dari kebobolan. Gifu pun masih bisa menjaga harga diri mereka.



Anda sedang membaca artikel tentang

CATATAN J-League: Gol Extravaganza Juga Warnai J1 & J2

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/07/catatan-j-league-gol-extravaganza-juga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CATATAN J-League: Gol Extravaganza Juga Warnai J1 & J2

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CATATAN J-League: Gol Extravaganza Juga Warnai J1 & J2

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger