SPESIAL: Susunan Tim Terbaik La Liga Spanyol Jornada 2

Written By Unknown on Selasa, 27 Agustus 2013 | 17.29

Menang telak atas Rayo Vallecano, dua gelandang, satu penyerang dan pelatih Atletico Madrid masuk dalam tim terbaik La Liga pekan Jornada 2.


GOALOLEH   GUNAWAN WIDYANTARA


Pekan kedua La Liga Spanyol berlalu, langkah klub-klub papan atas belum terhadang dan papan klasemen mulai memperlihatkan bentuk tradisional dengan sedikit modifikasi.

Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid seperti yang diprediksi meraih kemenangan atas lawan-lawannya hingga mengemas angka sempurna yang diikuti Athletic Bilbao dan tim promosi Villarreal. Sementara itu laju Real Sociedad tertahan di markas Elche dan Valencia bertekuk lutut di Estadi Cornella-El Prat.

Berikut ini format tim terbaik Goal Indonesia Jiornada 2 La Liga:


Bek - Adriano
Barcelona

Kehilangan Lionel Messi, Barcelona membutuhkan tendangan jarak jauh Adriano untuk meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Malaga. Seperti biasa, Barca sukses memaksa lawan bermain di daerah sendiri namun mereka harus menunggu hingga menit 44 untuk mengemas kemenangan berkat aksi Adriano. Bek Brasil ini ditarik keluar di masa rehat karena mengeluh rasa sakit pada kaki kanannya.


Bek - Sergio Ramos
Real Madrid

Real Madrid kurang menggigigit, pola serangan tim besutan Carlo Ancelotti seperti tidak terarah ketika bola memasuki 1/3 lapangan, meski demikian mereka tetap meraih kemenangan 1-0. Tiga angka penting, tetapi keberhasilan clean sheet Los Blancos jadi sorotan. Sergio Ramos makin dewasa bermain sebagai seorang bek tengah. Kemampuan Ramos membaca bola dan memberi komando pada rekan satu timnya di lini belakang patut diacungi jempol. Satu catatan, clean sheet terakhir Madrid di La Liga tercipta April lalu saat melawan Athletic Bilbao.


Bek - Saborit
Athletic Bilbao

Kalah memang, tetapi Osasuna mampu menghadirkan kesulitan bagi Athletic Bilbao di Estadio Municipal de Anoeta. Beruntung Saborit tampil impresif bersama Bilbao, lugas tanpa kompromi menghalau serangan lawan membuat para gelandang hingga penyerang tuan rumah bisa tenang berkonsentrasi mengukir kemenangan. Satu catatan, pemain ini baru berusia 21!


Bek - Cristian Sapunaru 
Elche

Didatangkan dari Real Zaragoza dengan kontrak tiga tahun, Cristian Sapunaru menghadirkan kontribusi besar bagi tim promosi saat menahan imbang Real Sociedad. Serangan bergelombang La Real yang tengah 'on fire' bisa diredam aksi taktis sang pemain bertahan. Pertandingan berakhir seri namun Sapunaru bersama Elche bisa tersenyum lebar karena mereka berhasil meraih poin perdana setelah 25 tahun absen di kasta tertinggi sepakbola Spanyol.


Gelandang - Arda Turan
Atletico Madrid

Satu gol dua assist, posisi Arda Turan sebagai salah satu penghuni Susunan Pemain La Liga Spanyol Pekan Kedua sulit digugat. Atletico tim yang mengandalkan kolektivitas namun tidak berlebihan Arda yang paling mencuri perhatian sekaligus menghadirkan mimpi buruk Rayo Vallecano yang dipaksa meninggalkan Vicente Calderon dengan kekalahan lima gol tanpa balas. Visi bermain bintang Turki ini 'menelanjangi' lini pertahanan lawan.


Gelandang - Cani
Villarreal

Mencetak gol indah yang menjadi kunci kemenangan tim mungkin menjadi salah satu impian setiap pesepakbola, hal tersebut baru saja menghampiri Cani. El Madrigal bersorak menyambut kembalinya Villarreal di Primera Liga tetapi kegembiraan mereka dirusak Real Valladolid yang menciptakan gol cepat. Giovanni dos Santos menyamakan skor melalui titik putih dan sebelum bubaran Cani mencetak gol istimewa. Melewati dua pemain pemain lawan, Cani melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang menembus pojok atas gawang lawan, fantastis.


Gelandang - Raul Garcia
Atletico Madrid

Gol-gol Radamel Falcao bersama Atletico Madrid pasti dirindukan, tetapi kepergian sang bintang tidak berarti kesuburan tim menurun. Lima gol dilesakkan Atletico ke gawang Rayo Vallecano dan gelandang Raul Garcia menyumbang dua di antaranya. Baru dua pekan, tapi Atletico dengan kekuatan hebat di lini tengah memperlihatkan kesiapan mengganggu Real Madrid dan Barcelona.


Penyerang - Karim Benzema
Real Madrid

Bisa jadi bumerang sebetulnya, tetapi tanpa kompetisi ketat di lini depan Karim Benzema punya tanggung jawab menghadirkan gol demi gol bagi Real Madrid apalagi mengingat penyerang Prancis ini punya dukungan kelas satu dari Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo dan Isco. Dua pekan perdana Madrid bisa meraup angka sempurna namun mereka masih 'miskin' gol. Meski demikian fans Madrid boleh tersenyum sang bomber mencetak dua gol beruntun di dua pertandingan, sinyal positif.



Penyerang - Carlos Vela
Real Sociedad

Penyerang yang gemar menyisir dari sisi sayap ini lagi-lagi memperlihatkan ketajaman dan insting kuat dalam urusan menjebol gawang. Cerdik pilihan kata yang mungkin tepat disematkan pada golnya ke gawang Elche. Menyambut umpan dari sektor sayap, Vela menyontek bola yang dibenturkan terlebih dahulu ke tanah hingga kiper sulit memberikan reaksi tepat. Gol krusial karena La Real terhindar dari kekalahan memalukan dari tim promosi.



Susunan tim terbaik La Liga Spanyol setiap pekan:

Anda sedang membaca artikel tentang

SPESIAL: Susunan Tim Terbaik La Liga Spanyol Jornada 2

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/08/spesial-susunan-tim-terbaik-la-liga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SPESIAL: Susunan Tim Terbaik La Liga Spanyol Jornada 2

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SPESIAL: Susunan Tim Terbaik La Liga Spanyol Jornada 2

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger