PREVIEW Journée 5: Reuni Laurent Blanc Di Stade Chaban-Delmas

Written By Unknown on Jumat, 13 September 2013 | 17.29

Untuk kali pertama setelah empat tahun pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc kembali menghirup atmosfer Stade Chaban-Delmas, namun duduk di bench sebagai lawan.


GOALOLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti Anugerah Pamuji di twitter

Si 'Larry White' alias Laurent Blanc akhirnya pulang ke Stade Chaban-Delmas setelah empat tahun tak menginjakkan kaki di sana. Namun kepulangan sang juru taktik bukan untuk menggelar pesta bersama, melainkan untuk membungkam bekas klub yang diantarnya juara Ligue 1 dan Coupe de la Ligue pada 2009 silam, Bordeaux.

Yah, journee 5 akan ditandai duel ulangan Trophee des Champions [Piala Super Prancis] di pembukaan musim 2013/14 antara Paris Saint-Germain dan Les Girondins. Bagi Blanc kembali ke tim yang melambungkan kariernya sebagai pelatih adalah momen yang luar biasa.

"Sangat senang bisa kembali ke Bordeaux. Saya sungguh mencintai kota ini dan warga Bordeaux. Saya menyimpan banyak memori saat-saat saya berkarier di sana. Saya melalui tiga musim gemilang dengan kenangan hebat," ujar eks pemoles timnas Prancis tersebut, antusias.

Barangkali Blanc bisa gugup jelang laga ini. Selain karena menghadapi bekas klub terbaiknya dan digelar di Chaban-Delmas, sang manajer memiliki beberapa pemain penting yang baru kembali dari tugas internasional. Ezequiel Lavezzi dijadwalkan bakal pulang Kamis malam waktu setempat setelah membela timnas Argentina. Hal sama pada Edinson Cavani yang diperkirkana baru bergabung begitu skuat sudah berada di Bordeaux. Artinya, tidak ada persiapan cukup matang jelang partai ini. Pilar macam Javier Pastore dan Jeremy Menez juga terpaksa keluar dari skuat lantaran cedera.

Tapi kabar menggembirakannya, Marquinhos diyakini bakal debut setelah pulih dari cedera parah. Sinyal serupa juga menghampiri sang bek penuh bakat, Lucas Digne. Blanc mengindikasikan memberi kesempatan perdana bagi eks talenta Lille itu di atas Maxwell, yang belakangan diporsir bermain, pada laga ini.

Sementara pelatih Francis Gillot mengakui timnya saat ini masih kehilangan percaya diri usai dipukul AS Saint-Etienne 2-1 pekan lalu. Namun sang peracik strategi tak letih menyerukan kebangkitan dan menjadikan laga PSG sebagai momentum menemukan kembali gaya mereka.

"15 hari berikutnya belumlah menghapus momen di laga itu [setelah ditumbangkan ASSE]. Kami sadar PSG adalah tes berat, tapi kami harus maksimal kontra tim macam ini. Salah sedikit bisa fatal," jelasnya.

Tak berbeda dengan pelatih Olympique Lyon Remi Garde yang sedang menghadapi ujian sengit. Kekalahan di empat laga beruntun jelas menjadi satu tamparan tersendiri bagi si pelatih. Di tengah tren negatif, Les Gones harus berhadapan dengan Rennes. Maksud hati menurunkan sang bintang Romain Alessandrini setelah pulih dari cedera, tapi rupanya klub Breton sedang dilanda konflik dengan pemain kesayangannya itu perihal kontrak baru dan kenaikan gaji. Ini sedikitnya bisa jadi momentum bagi pasukan Garde.

Sedangkan angin segar sedang mendarat di kubu Olympique Marseille dan AS Monaco yang di pekan ini akan menghadapi lawan yang relatif mudah, Toulouse dan Lorient. Dua tim disebut pertama sejauh ini jadi pengumpul poin terbanyak di liga dan tampil paling impresif. OM boleh tumbang minggu lalu dari Monaco, tapi akan ada perbedaan di pekan ini apabila sang superstar baru, Florian Thauvin, melakoni debut. Di kubu Monaco? Tampaknya masih belum ada alasan striker Emmanuel Riviere [lima gol] berhenti menjebol gawang musuh.

*Waktu kick-off berdasarkan WIB


Sampaikan pendapat maupun prediksi Anda tentang Journée 5 Ligue 1 Prancis 2013/14 melalui kolom komentar di bawah ini!
Tak berbeda dengan pelatih Olympique Lyon Remi

Garde yang sedang menghadapi ujian sengit.

Kekalahan di empat laga beruntun jelas menjadi satu

tamparan tersendiri bagi si pelatih. Di tengah tren

negatif, Les Gones harus berhadapan dengan Rennes.

Maksud hati menurunkan bintang tim, Romain

Alessandrini, di laga ini setelah pulih dari

cedera. Tapi rupanya klub Breton sedang dilanda

konflik dengan pemain kesayangannya tersebut

perihal kontrak baru dan kenaikan gaji. Ini bisa

sedikitnya bisa jadi momentum bagi pasukan Garde.

Namun angin segar sepertinya mendarat di kubu Olympique Marseille dan AS Monaco yang di pekan ini akan menghadapi lawan yang relatif mudah, Toulouse dan Lorient. Dua tim disebut pertama sejauh ini jadi pengumpul poin terbanyak di liga dan tampil paling impresif. OM boleh tumbang, minggu lalu dari Monaco, tapi akan ada perbedaan di pekan ini apabila sang bintang baru, Florian Thauvin, melakoni debut. Di kubu Monaco? Emmanuel Riviere [lima gol] tampaknya masih belum ada alasan dia berhenti menjebol gawang musuh.


Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW Journée 5: Reuni Laurent Blanc Di Stade Chaban-Delmas

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/09/preview-journae-5-reuni-laurent-blanc.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW Journée 5: Reuni Laurent Blanc Di Stade Chaban-Delmas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW Journée 5: Reuni Laurent Blanc Di Stade Chaban-Delmas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger