SPESIAL: Inilah Peserta Play-Off Piala Dunia 2014

Written By Unknown on Rabu, 16 Oktober 2013 | 17.29

PERJALANAN MENUJU BABAK PLAY-OFF

Dua tim kuat tersaji di babak play-off zona Eropa, yakni Portugal dan Prancis. Keduanya bahkan bisa saling adu jotos di babak penentuan ini.

Prancis memang mengalahkan Finlandia 3-0 di partai terakhir Grup I, namun kemenangan Spanyol atas Georgia memastikan Les Bleus harus puas duduk di posisi kedua. Portugal kalah bersaing dengan Rusia di Grup F. Cristiano Ronaldo dkk. hanya terpaut satu poin dengan pasukan Fabio Capello.

Swedia melaju ke babak ini tanpa saingan setelah Jerman sudah dipastikan lolos sebagai pemuncak Grup C. Sedangkan Yunani harus mengakui selisih gol Bosnia-Herzegovina yang lebih superior di Grup G meski keduanya memiliki poin sama.

Di Grup A, Kroasia duduk di bawah Belgia dan sebelumnya sudah memastikan ke babak play-off meski di partai terakhir kalah dari Skotlandia. Kekalahan Turki dari Belanda membuat Rumania bisa melaju ke babak play-off sebagai peringkat kedua Grup D.

Meski menang 8-0 atas San Marino, Ukraina tak bisa lolos otomatis dari Grup H karena Inggris juga sukses mengatasi Polandia. Mereka pun mencoba peruntungannya di babak ini.

Tim yang paling menarik adalah Islandia. Mereka sukses melampaui Slovenia dan Nowegia ke babak ini sebagai runner-up Grup E di bawah Swiss. Menarik ditunggu apakah mereka mampu melaju ke turnamen utama untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Satu-satunya runner-up yang tidak lolos di babak ini adalah Denmark. Nicklas Bendtner dkk. yang menempati peringkat dua Grup B, memiliki rekor pertemuan terburuk melawan peringkat satu, tiga, empat, dan lima di grupnya. Jika melihat klasemen runner-up dari Grup A hingga I, Denmark berada di peringkat buncit.

Lihat Hasil & Klasemen Zona Eropa

JADWAL

Undian play-off zona Eropa ini akan dilaksanakan pada 21 Oktober mendatang di Zurich, Swiss. Ranking FIFA pada bulan Oktober masih belum dirilis untuk menentukan pot satu dan pot dua.

Jika memakai peringkat pada bulan September maka Prancis akan ada di pot kedua bersama Ukraina, Rumania, dan Islandia. Ini memungkinkan terjadinya bigmatch antara Portugal yang menghuni pot satu bersama Kroasia, Swedia, dan Yunani.

Rencananya, play-off ini akan berlangsung dalam dua leg yang akan dilaksanakan pada 15 dan 19 November mendatang.


Anda sedang membaca artikel tentang

SPESIAL: Inilah Peserta Play-Off Piala Dunia 2014

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/10/spesial-inilah-peserta-play-off-piala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SPESIAL: Inilah Peserta Play-Off Piala Dunia 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SPESIAL: Inilah Peserta Play-Off Piala Dunia 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger