Nicolas Anelka Dapat Sanksi

Written By Unknown on Selasa, 21 Januari 2014 | 17.29

Anelka dapat sanksi akibat selebrasi golnya yang berkonotasi anti-semitis.


GOALOLEH HAPPY SUSANTO     Ikuti @hpysusanto di twitter

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengumumkan, striker West Bromwich Albion Nicolas Anelka mendapat sanksi akibat selebrasi golnya yang dianggap anti-semitis.

Pihak FA sudah melakukan investigasi terkait gestur quenelle, yang berkonotasi anti-semitis sebagai ungkapan kebencian terhadap kaum Yahudi. Selebrasi gol itu dilakukan ketika The Baggies bermain imbang 3-3 dengan West Ham United di Upton Park pada Desember lalu.

Anelka sendiri sebelumnya sempat menyatakan kalau selebrasi itu tidak mengandung kesengajaan, hanya euforia dan persembahan untuk rekannya, komedian Dieudonne M'bala M'bala. Namun, pihak FA tetap melakukan investigasi.

"Diduga bahwa, pada menit ke-40, Anelka membuah sebuah gestur yang tidak kasar dan/atau tidak senonoh dan/atau menghina dan/atau tidak benar, bertentangan dengan Aturan FA E3[1]," demikian pernyataan resmi FA.

"Lebih lanjut diduga bahwa ini adalah pelanggaran buruk, sebagai disebut di dalam Aturan FA E3[2], dan ini termasuk ada kaitannya dengan asal-usul etnis dan/atau ras dan/atau agama dan/atau keyakinan."

Akibat sikap Anelka itu, West Brom kehilangan sponsor Zoopla, yang enggan memperbarui kontrak di akhir musim.

Anelka mendapat hukuman minimal lima larangan bertanding, dan ia mendapat waktu hingga 23 Januari pada pukul 18.00 waktu setempat untuk memberi tanggapan atas sanksi tersebut.



Anda sedang membaca artikel tentang

Nicolas Anelka Dapat Sanksi

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/01/nicolas-anelka-dapat-sanksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nicolas Anelka Dapat Sanksi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nicolas Anelka Dapat Sanksi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger