PREVIEW Spieltag 23: Mimpi Buruk Jilid II

Written By Unknown on Jumat, 28 Februari 2014 | 17.29


GOALOLEH   DEDE SUGITA


Tak sampai 72 jam usai dipermalukan Real Madrid 6-1 di Liga Champions, Schalke 04 harus bertamu ke Allianz Arena untuk berhadapan dengan Bayern Munich dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (1/3).

Kekalahan telak dari El Real menjatuhkan Schalke ke tanah setelah terbang tinggi sejak pergantian tahun menyusul torehan empat kemenangan plus satu hasil seri dalam lima partai liga. Dengan Bayern menanti sebagai lawan berikut, laskar besutan Jens Keller sangat sulit untuk langsung mengepakkan sayap lagi. Malah kemungkinan besar mereka akan kembali mengalami mimpi buruk di Allianz.

Grafik performa The Bavarians seiring waktu terus meningkat di bawah komando Pep Guardiola, dan mereka kini mengincar rekor 15 kemenangan liga berurutan, yang akan menyamai perolehan terbaik sepanjang sejarah kompetisi -- juga atas nama Bayern pada 2005.

Angin juga bertiup ke arah Bayern menyangkut catatan duel kedua tim. Die Roten memenangi enam pertemuan liga terakhir menghadapi Die Konigsblauen, dan gawang mereka selalu bersih dari kebobolan dalam lima bentrokan terkini, menggelontorkan total 16 gol dalam rentang tersebut.

Ironisnya, gol terakhir yang dicetak Schalke versus Bayern juga lahir dari pemain lawan, yaitu bunuh diri Holger Badstuber pada akhir April 2011. Hasil akhir laga tersebut? 4-1 untuk kemenangan raksasa Bavaria.

Kondisi fisik pemain membuat Schalke makin tersudut. Di samping waktu istirahat lebih sebentar ketimbang Bayern, yang sudah memainkan partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions minggu lalu, pelatih Keller dipastikan kehilangan Felipe Santana akibat kendala hamstring saat ditekuk Madrid. Tiga pemain lain, yaitu Sead Kolasinac, Kevin-Prince Boateng, dan Roman Neustadter juga diragukan bisa merumput.

Kemungkinan absensi Kevin-Prince mengancam potensi duel dengan adik tirinya di kubu Bayern, Jerome Boateng, namun laga ini tak akan kekurangan aroma reuni karena ada sepasang eks Die Knappen dalam skuat tuan rumah: Manuel Neuer dan Rafinha.

Berpengalaman mengusung panji lawan, kedua pemain memahami The Royal Blues punya kekuatan untuk bangun dari keterpurukan dan menolak menganggap remeh meski banyak faktor berpihak kepada Bayern.

"Mereka akan menunjukkan jati diri mereka setelah kekalahan seperti itu," tutur Neuer. "Bundesliga adalah kompetisi yang amat berbeda. Mereka kalah kemarin tapi dapat menyajikan performa hebat pada Sabtu," timpal Rafinha.

Selain bigmatch di Allianz Arena, pandangan juga patut diarahkan ke laga Nordderby di Weserstadion antara tuan rumah Werder Bremen dan Hamburg SV. Dua minggu lampau kita akan dengan mudah memprediksikan kekalahan untuk Hamburg, tapi dalam sepakbola situasi dapat berubah dengan seketika, dan perubahan positif buat Die Rothosen langsung datang dalam sosok pelatih anyar Mirko Slomka.

Hamburg menjadi tim yang benar-benar berbeda ketika mengempaskan Borussia Dortmund 3-0 pekan lalu dalam laga debut Slomka usai menggantikan Bert van Marwijk. Skor komprehensif itu mengakhiri streak tujuh kekalahan konsekutif Hamburg. Mengingat Bremen, di posisi 16 alias dua tingkat dan tiga poin di atas Hamburg, justru dilanda paceklik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir, ini menjadi kesempatan bagus bagi Hakan Calhanoglu cs. melanjutkan momentum kebangkitan untuk menghindari ancaman relegasi pertama sepanjang sejarah. Jangan lupa, misi balas dendam juga diusung Sang Dinosaurus ke Weserstadion setelah mereka ditekuk Bremen 2-0 pada pertemuan pertama musim ini di kandang sendiri.

Sementara itu, klub peringkat kedua dan ketiga klasemen, Bayer Leverkusen serta Dortmund, akan berupaya kembali ke trek kemenangan pekan ini dengan masing-masing menjamu Mainz dan Nurnberg. Partai tersebut terbilang tricky buat Leverkusen maupun Dortmund lantaran tamu yang dihadapi masuk kategori tim kejutan musim ini. Mainz hanya menelan satu kekalahan dan empat kali meraup angka penuh dalam delapan spieltag terbaru, sedangkan Nurnberg menebus rekor buruk tanpa tripoin sepanjang paruh awal musim dengan mendulang empat kemenangan dan cuma sekali takluk -- dari Bayern -- dari lima partai di tahun 2014 ini.


Hamburg menyongsong Nordderby di tengah momentum kebangkitan

*Waktu kick-off berdasarkan WIB

Sampaikan pendapat maupun prediksi Anda tentang Spieltag 23 Bundesliga 2013/14 melalui kolom komentar di bawah ini!



Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW Spieltag 23: Mimpi Buruk Jilid II

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/02/preview-spieltag-23-mimpi-buruk-jilid-ii.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW Spieltag 23: Mimpi Buruk Jilid II

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW Spieltag 23: Mimpi Buruk Jilid II

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger