PREVIEW Spieltag 25: Penguasa Belum Bosan Bikin Rekor

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 17.29


GOALOLEH    DEDE SUGITA     Ikuti di twitter

Isu di luar lapangan terkait vonis penjara yang harus diterima Uli Hoeness karena kasus penggelapan pajak jelas menjadi pukulan untuk Bayern Munich.

Eks striker Bayern dan timnas Jerman Barat itu merupakan sosok yang berjasa besar membangun klub menjadi kekuatan yang semakin dominan seperti sekarang ini dalam kapasitasnya sebagai general manager, lalu presiden sejak November 2009 -- menggantikan Franz Beckenbauer.

Kendati demikian, Bayer Leverkusen, lawan berikut The Bavarians di Bundesliga akhir pekan ini, sebaiknya tidak berharap masalah tersebut bakal menganggu performa Bastian Schweinsteiger cs. di lapangan.

Anak buah Pep Guardiola dipastikan bakal tetap ngotot untuk menggenapkan catatan tak terkalahkan di liga menjadi 50 laga, juga mempertajam rekor kemenangan konsekutif ke angka 17, sama dengan yang dibuat Internazionale di Serie A pada 2007. Hasrat Bayern akan semakin menjadi-jadi mengingat Die Werkself adalah satu dari hanya dua tim yang mampu memaksa mereka kehilangan angka musim ini -- tim lainnya adalah SC Freiburg. Itu terjadi saat kedua tim bermain imbang 1-1 di BayArena pada paruh awal musim.

Niatan balas dendam juga bisa menjadi motivasi tambahan untuk Die Rekordmeister, salah satu julukan Bayern yang berarti penguasa rekor, karena musim lalu Leverkusen membawa pulang angka penuh dari Allianz Arena berkat kemenangan 2-1. Hasil tersebut menandai kali terakhir Si Merah mencicipi kekalahan di Bundesliga.

Keadaan jadi kian tak menguntungkan buat Leverkusen kalau kita bicara soal performa terkini. Skuat Sami Hyypia sudah dilanda puasa kemenangan dan tujuh kali tumbang dalam delapan laga kompetitif terakhir. Yang terbaru mereka dikalahkan tuan rumah Paris Saint-Germain 2-1 pada second leg babak 16 besar Liga Champions dan tersingkir dengan agregat 6-1, sementara Bayern sendiri terus menjaga kans mempertahankan trofi La Orejona setelah bermain imbang 1-1 dengan Arsenal dan lolos ke perempat-final berkat skor keseluruhan 3-1.

Guardiola toh tetap menolak meremehkan sang tamu. Meski kalah, pelatih asal Spanyol ini memandang Leverkusen telah menunjukkan penampilan bagus di Parc des Princes.

"Leverkusen adalah salah satu tim terkuat di liga dalam partai tandang, mereka sangat terorganisasi secara defensif dan kuat dalam serangan balik. Mereka menang di kandang Dortmund dan menunjukkan kegigihan di Paris pada midweek. Kami berjarak tiga kemenangan dari mempertahankan titel dan kami mengandalkan dukungan penuh fans. Tak pernah mudah bermain setelah laga di Liga Champions," tutur Pep dalam jumpa pers.

Penilaian Guardiola akur dengan Hyypia, yang merasa optimistis Leverkusen punya peluang untuk menghentikan rekor Bayern. "Kalau kami memasuki lapangan dengan sikap tepat, kami bisa membuat situasi jadi sangat sulit untuk Bayern," kata sang bos asal Finlandia ini.

Biar bagaimanapun, dengan seluruh amunisi berkualitas dapat digunakan Guardiola -- kecuali Holger Badstuber yang memang sudah lama absen, Leverkusen rasa-rasanya bakal susah mencegah sang penguasa membuat rekor lagi.

Sebelum Bayern menjamu Leverkusen, runner-up klasemen Borussia Dortmund akan terlebih dahulu menerima kunjungan Borussia Monchengladbach di Westfalen. Die Fohlen sempat tampil perkasa, bahkan menutup Hinrunde alias paruh awal musim di peringkat ketiga, setingkat di atas Die Borussen, tetapi performa pasukan Lucien Favre menukik drastis sejak Tahun Baru. Mereka kini tanpa kemenangan dalam sembilan spieltag terakhir, empat di antaranya berujung kekalahan, dan posisi mereka sekarang melorot ke urutan kedelapan.

Kondisi ini berkebalikan dengan Dortmund, yang justru menancapkan kebangkitan dengan torehan lima kemenangan, satu seri, dan sekali kalah dalam tujuh laga awal Ruckrunde untuk merebut lagi posisi kedua. Skuat Jurgen Klopp pantas dijagokan membalas kekalahan 2-0 dari Gladbach di pertemuan pertama musim ini.


Mundurnya Uli Hoeness dari kursi presiden tak akan menghentikan laju Bayern.

*Waktu kick-off berdasarkan WIB


Sampaikan pendapat maupun prediksi Anda tentang Spieltag 25 Bundesliga 2013/14 melalui kolom komentar di bawah ini!



Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW Spieltag 25: Penguasa Belum Bosan Bikin Rekor

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/03/preview-spieltag-25-penguasa-belum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW Spieltag 25: Penguasa Belum Bosan Bikin Rekor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW Spieltag 25: Penguasa Belum Bosan Bikin Rekor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger