RESMI: Guus Hiddink Gantikan Louis Van Gaal Agustus

Written By Unknown on Jumat, 28 Maret 2014 | 17.29

Mulai Agustus, Guus Hiddink menjadi pelatih timnas Belanda dibantu dua asisten, Danny Blind dan Ruud van Nistelrooy.


GOALOLEH   AGUNG HARSYA     Ikuti @agungharsya di twitter

Asosiasi sepakbola Belanda (KNVB) resmi mengumumkan Guus Hiddink sebagai pelatih timnas menggantikan Louis van Gaal mulai 1 Agustus mendatang.

Rumor periode kedua kepelatihan Hiddink di Oranje sudah santer beredar di media massa Belanda sejak awal tahun ini. Van Gaal telah jauh-jauh hari menyatakan bakal mundur usai Piala Dunia Brasil 2014 untuk kemudian mencoba tantangan baru di level klub, kemungkinan besar Liga Primer Inggris.

Seperti tidak ada kandidat lain yang lebih tepat menggantikan Van Gaal selain Hiddink. Pelatih 67 tahun itu sedang menganggur setelah memutus kerja sama dengan Anzhi Makhachkala menyusul krisis keuangan yang dialami klub Rusia itu. Mulai bulan lalu, Hiddink membantu PSV Eindhoven, yang pernah dibawanya menjuarai Liga Champions, sebagai penasihat teknik.

Tugas Hiddink akan dibantu dua asisten, yaitu Danny Blind dan Ruud van Nistelrooy. KNVB bahkan telah memastikan Hiddink bakal bertugas hingga Euro 2016. Selepas turnamen itu, Blind akan naik pangkat menjadi pelatih kepala dengan masa kerja hingga Piala Dunia Rusia 2018.

Sebelumnya, Hiddink pernah menukangi timnas Belanda pada 1995 hingga 1998 dengan prestasi terbaik mencapai semi-final Piala Dunia di Prancis.

"Sungguh sebuah kehormatan dapat kembali bertugas sebagai pelatih timnas. Dengan Blind dan Van Nistelrooy, kami punya tim yang kuat dengan dibekali pengetahuan serta pengalaman," ujar sang pelatih.

"Bagi saya ini kesempatan bagus karena saya bisa mempersiapkan penerus saya. Dengan cara ini visi sepakbola timnas Belanda dapat terjamin hingga jangka panjang. Ini keuntungan besar bagi timnas dan KNVB."


Anda sedang membaca artikel tentang

RESMI: Guus Hiddink Gantikan Louis Van Gaal Agustus

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/03/resmi-guus-hiddink-gantikan-louis-van.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

RESMI: Guus Hiddink Gantikan Louis Van Gaal Agustus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

RESMI: Guus Hiddink Gantikan Louis Van Gaal Agustus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger