PREVIEW Grup C: Jepang - Kolombia

Written By Unknown on Senin, 23 Juni 2014 | 17.30

Jepang harus meraih kemenangan di pertandingan kontra Kolombia ini, sembari berharap Pantai Gading kalah tipis dari Yunani.


GOALOLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter

Jepang akan melakoni pertandingan pamungkas di Grup C Piala Dunia 2014 kontra Kolombia di Cuiaba, Rabu (25/6) dinihari WIB. Tim Samurai Biru itu harus meraih kemenangan di pertandingan ini agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Pasukan Alberto Zaccheroni itu menelan kekalahan 2-1 dari Pantai Gading di pertandingan pembuka dan hanya bermain imbang tanpa gol kontra Yunani di pertandingan kedua pada 19 Juni.

Akibatnya, Jepang kini menduduki posisi ketiga di grup dengan hanya raihan satu poin, tertinggal dua poin dari Pantai Gading di atasnya, yang akan bertanding lawan Yunani di waktu bersamaan.

Kolombia sendiri sudah memastikan diri lolos ke fase gugur menyusul dua kemenangan yang diraih. Tim asal Amerika Latin itu memulai petualangan di Piala kali ini dengan menang impresif 3-0 atas Yunani dan mengalahkan Pantai Gading 2-1 di pertandingan berikutnya.

Terakhir kali Kolombia lolos dari fase grup adalah pada Piala Dunia 1990.

Jelang pertandingan krusial ini, Jepang tidak mendapat masalah baru soal cedera pemain usai bermain imbang kontra Yunani. Bintang Manchester United Shinji Kagawa, yang tidak tampil di pertandingan sebelumnya, akan kembali masuk ke starting XI. Pemian cukup berpengalaman, Yasuhito Endo, juga akan menjadi starter, mengisi posisi Makoto Hasebe, yang ditarik keluar di pertandingan kontra Yunani. Yoshito Okubo dan Yuya Osako tampaknya akan diplot sebagai duet penyerang di depan.

Sementara itu, Kolombia tetap akan menganggap serius pertandingan ini demi kepastian menjadi juara grup. Jackson Martinez dan Carlos Bacca kemungkinan akan dipercaya sebagai starter di posisi penyerang, sedangkan Fredy Guarin, yang tidak tampil kontra Pantai Gading, akan mendapat kesempatan di pertandingan ini. Namun, bek senior Mario Yepes akan diistirahatkan bersama Juan Guillermo Cuadrado.

Kemungkinan Starting XI:

Jepang: Kawashima; Konno, Uchida, Yoshida, Nagatomo; Hasebe, Honda, Yamaguchi, Kagawa; Okubo, Osako.

Kolombia: Ospina; Armero, Arias, Zapata, Aguilar; Guarin, Sanchez, Vargas; Bacca, Martinez, Rodriguez.

Prediksi Goal Indonesia:

Jepang 1-1 Kolombia



Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW Grup C: Jepang - Kolombia

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/06/preview-grup-c-jepang-kolombia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW Grup C: Jepang - Kolombia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW Grup C: Jepang - Kolombia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger