PSSI Diminta Fokus Pada Pembinaan Usia Muda

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 17.29

Penambahan sarana sepakbola dalam sepuluh tahun ke depan juga dinilai sangat penting.


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti di twitter

Mantan striker tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, berharap PSSI bisa lebih fokus ke pembinaan pesepakbola usia muda. Hal itu dituturkan Kurniawan agar terjadi regenerasi pemain yang berkualitas secara berkesinambungan di timnas.

"Kalau PSSI fokus ke akar rumput, artinya adanya keseragaman metode program yang benar untuk usia dini. Di samping itu, diikuti pula dengan penambahan pelatih untuk usia dini yang berkualitas. Saya yakin, adik-adik yang masih U-8 dan U-10 saat ini akan matang di masa depan," ujar Kurniawan, dalam diskusi Rumah Bola Kemenpora di Jakarta, Jumat (21/6) malam.

Kurniawan juga membeberkan pengalamannya ketika ikut dalam program PSSI Primavera di Italia. "Pengalaman saya saat datang ke Italia umur 15 atau 16 tahun, pelatih Italia kaget melihat kami ketika itu. Soalnya, pada usia tersebut teknik dasar kami kacau, visi main parah. Maka itu, mereka membenarkan visi main bola kami. Kedua, sikap kami juga dibentuk menjadi pemain profesional," paparnya.

Selain itu, mantan pemain Pelita Jaya ini menuturkan pentingnya penambahan sarana sepakbola dalam sepuluh tahun ke depan.

Mantan penggawa Sampdoria ini pun memiliki cita-cita tersendiri terhadap sepakbola Indonesia di masa depan. "Saya harap program PSSI terus berjalan dan berkembang. Impian saya saat sudah tua adalah menonton Indonesia main di Piala Dunia dari televisi," tuturnya. 


>

Anda sedang membaca artikel tentang

PSSI Diminta Fokus Pada Pembinaan Usia Muda

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/06/pssi-diminta-fokus-pada-pembinaan-usia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSSI Diminta Fokus Pada Pembinaan Usia Muda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSSI Diminta Fokus Pada Pembinaan Usia Muda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger