SPESIAL: Rapor Sepuluh Pemain Arsenal Di Matchday Pertama Piala Dunia 2014

Written By Unknown on Rabu, 18 Juni 2014 | 17.29

Sepuluh pemain Arsenal turut ambil bagian membela negara masing-masing di gelaran Piala Dunia tahun ini, bagaimana rapor mereka di matchday pertama?


GOALOLEH    ERIC NOVEANTO     Ikuti di twitter

Hasil imbang antara Rusia dan Korea Selatan di Grup H yang berlangsung, Rabu (18/6) pagi resmi menandai berakhirnya gelaran matchday pertama Piala Dunia di Brasil.

Sejumlah penggawa Arsenal ikut ambil bagian dalam duel yang melibatkan negara masing-masing. Tercatat ada trio Mesut Ozil, Per Mertesacker dan Lukas Podolsku yang tampil menawan bersama skuat Jerman.

Olivier Giroud seta Laurent Koscielny pun turut mencatatkan hasil positif bersama Prancis. Meski tak bermain, Thomas Vermaelen merayakan kemenangan milik Belgia, sedangkan Jack Wilshere dan Alex Oxlade-Chamberlain di skuat Inggris belum mencatatkan hasil maksimal.

Bagaimana rapor mereka? Berikut Goal Indonesia menyajikannya untuk Anda.

Gelandang andalan The Gunners ini memegang peranan penting di lini tengah Jerman, sekaligus menjadi pengatur serangan Die Mannschaft. Di laga kontra Portugal, pergerakannya begitu dinamis dan memudahkan pergerakan rekan-rekannya di lini depan dengan akurasi umpannya yang nyaris sempurna.

Mantan penggawa Werder Bremen ini tampil solid selama 90 saat membela Jerman kontra Portugal. Perannya di sektor pertahanan tim begitu kental, sukses meredam beberapa pergerakan pemain kunci lawan dengan gaya yang selama ini menjadi ciri khasnya dalam dalam duel-duel udara.

Penyerang yang piawai dengan kaki kirinya ini hanya tampil kurang dari sepuluh menit waktu normal tersisa di babak kedua saat Jerman menang telak atas Portugal. Podolski masuk di menit ke-82 menggantikan bintang lapangan, Thomas Muller. Tak banyak waktu baginya untuk unjuk kemampuan.

Bomber utama Arsenal musim lalu ini tampil menggantikan Mathieu Valbuena di menit ke-78 saat Prancis mengandaskan perlawanan Honduras. Secara keseluruhan ia hanya memiliki sedikit waktu untuk mengembangkan permainan dan lebih berperan untuk membantu timnya mempertahankan keunggulan.

Laurent Koscielny (Prancis)

Berbeda dengan di level klub, Koscielnya tak mendapat tempat di tim utama Prancis saat meraih kemenangan meyakinkan atas Honduras. Bek berusia 28 tahun ini kalah bersaing dengan Mamadou Sakho dan Raphael Varane untuk merasakan atmosfer Piala Dunia pertamanya.

Bek kanan yang kontraknya habis di penghujung bulan ini telah resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Manchester City yang efektif berlaku mulai Juli mendatang. Bersama Prancis di laga melawan Honduras, Sagna hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Idola publik Emirates Stadium ini hanya menjadi pilihan kedua Roy Hodgson di skuat Inggris yang menelan kekalahan dari Italia. Saat itu, The Three Lions lebih memilih untuk memainkan Steven Gerrard, Jordan Henderson dan Raheem Sterling. Wilshere baru masuk ke lapangan di menit ke-73.

Alex Oxlade-Chamberlain (Inggris)

Cedera yang dialami Oxlade-Chamberlain di laga uji coba sebelum Piala Dunia kontra Ekuador membuat bintang muda Arsenal ini harus absen membela skuat Inggris saat menyerah dari Italia. Eks penyerang Southampton itu ditargetkan untuk pulih sebelum laga melawan Uruguay.

Persaingan ketat di sektor tengah La Furia Roja harus membuat Santi Cazorla menghuni bangku cadangan timnya saat takluk dengan skor telak dari Belanda. Vicente Del Bosque lebih memilih untuk memainkan David Silva, Xavi, Andres Iniesta ketimbang mantan gelandang serang Malaga tersebut.

Thomas Vermaelen (Belgia)

Seperti saat bersama Arsenal musim lalu, Vermaelen kembali menjalani peran sebagai pemain cadangan kala Belgia memetik kemenangan krusial di laga Piala Dunia mereka kontra Aljazair. Kapten The Gunners itu tak mencatatkan menit bermain di partai tersebut.

Anda sedang membaca artikel tentang

SPESIAL: Rapor Sepuluh Pemain Arsenal Di Matchday Pertama Piala Dunia 2014

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/06/spesial-rapor-sepuluh-pemain-arsenal-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SPESIAL: Rapor Sepuluh Pemain Arsenal Di Matchday Pertama Piala Dunia 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SPESIAL: Rapor Sepuluh Pemain Arsenal Di Matchday Pertama Piala Dunia 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger