Tragedi Akli Fairuz Buat Pesepakbola Indonesia Bersatu

Written By Unknown on Minggu, 15 Juni 2014 | 17.29

Para pesepakbola menggelar laga amal untuk membantu keluarga almarhum Akli Fairuz.


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti di twitter

Tragedi meninggalnya pesepakbola Persiraja Banda Aceh, Akli Fairuz, memang menyisakan luka yang dalam bagi sepakbola Indonesia. Berbagai bentuk rasa peduli terhadap keluarga almarhum pun mengalir dari berbagai pihak.

Di antaranya, para pesepakbola Indonesia yang menggelar laga amal di Lapangan C Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6) petang. Hadir mengikuti laga amal itu tim dari Selebritis FC dan tim wartawan yang mayoritas sering meliput sepakbola Indonesia.

Yang menarik adalah, bersatunya dua asosiasi pemain yaitu Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI) di laga tersebut. Mereka berbaur untuk menunjukkan rasa peduli terhadap pemain yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar sepakbola Indonesia itu.

Seperti diketahui, APPI adalah organisasi pemain yang diakui FIFPro (Federasi Pemain Profesional Internasional), tapi tidak diakui oleh PSSI. Sebaliknya, APSI adalah organisasi pemain yang diakui PSSI, tapi tidak diakui oleh FIFPro.

Tapi, para pemain yang tergabung dalam dua asosiasi tersebut tak ada rasa canggung antara yang satu dengan yang lain. Terlebih, mereka memiliki visi yang sama untuk membela kepentingan pesepakbola.

"Pertandingan hanya bisa diikuti pemain yang berada di Jakarta. Saya berterima kasih karena para pemain mau berbagi untuk sahabat. Kami tidak ingin kejadian ini terjadi lagi," kata Bambang Pamungkas, Wakil Presiden APPI.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua APSI, Ismed Sofyan. "Laga ini merupakan hal positif, keluarga korban pasti membutuhkan bantuan. Karena pihak klub tidak ada niat baik untuk memberi santunan," tutur bek Persija Jakarta itu.

Beberapa pemain lain yang ikut dalam laga amal tersebut adalah Ramdani Lestaluhu, Syamsir Alam, Dolly Gultom, Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, serta Abduh Lestaluhu.

Nantinya, dana yang terkumpul akan diaudit. "Senin (16/6) akan diumumkan. Kami masih membuka rekening jika ada pesepakbola atau siapapun yang mau berpartisipasi, tapi belum bisa datang," jelas Bambang.


>

Anda sedang membaca artikel tentang

Tragedi Akli Fairuz Buat Pesepakbola Indonesia Bersatu

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/06/tragedi-akli-fairuz-buat-pesepakbola.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tragedi Akli Fairuz Buat Pesepakbola Indonesia Bersatu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tragedi Akli Fairuz Buat Pesepakbola Indonesia Bersatu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger