HT: Persib Bandung 0-0 Persik Kediri

Written By Unknown on Minggu, 24 Agustus 2014 | 17.29

Kemenangan ini membuat Persib memastikan diri lolos ke babak delapan besar.


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti di twitter

Persib Bandung akhirnya memastikan diri lolos ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Itu setelah, mereka menaklukkan Persik Kediri, skor 3-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (24/8) petang.

Tiga gol kemenangan Persib dilesakkan oleh Vladimir Vujovic melalui tendangan penalti di menit ke-67, Ferdinand Alfred Sinaga (80), dan Djibril Coulibaly (84).

Dengan kemenangan ini, Persib bertengger di posisi ketiga klasemen sementara wilayah barat dengan 35 poin dari 18 laga yang telah dijalani. Sebaliknya, Persik masih terpaku di posisi kesembilan dengan 17 poin dari 18 pertandingan.


Babak pertama

Tampil di depan pendukung sendiri, Persib langsung tampil menekan. Para pemain kedua tim cukup kesulitan di menit-menit awal lantaran bermain di bawah guyuran hujan. 

Kesulitan mengembangkan permainan dengan umpan satu-dua, para pemain Persib mencoba memberikan ancaman dengan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, dari beberapa percobaan yang dilakukan masih belum menemui sasaran.

Persik pun terlihat hanya memainkan strategi serangan balik cepat yang bertumpu pada Rendi Irawan, Fakhruddin, maupun Fortune Udo. Namun, beberapa kali upaya mereka mampu diredam dengan baik oleh lini pertahanan tim tuan rumah.

Pertahanan rapat yang digalang tim tamu membuat para penggawa tim Maung Bandung kesulitan. Kondisi lapangan yang licin semakin membuat para pemain Persib kesulitan membongkar pertahanan tim Macan Putih.

Umpan-umpan silang yang diperagakan oleh Firman Utina dan kawan-kawan juga kerap tak mampu dijangkau oleh dua striker Persib, Tantan maupun Djibril Coulibaly. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0. 

Babak kedua

Persib kembali langsung menekan pertahanan Persik. Pola serangan dari sayap yang diakhiri umpan-umpan silang masih belum bisa membongkar pertahanan Persik. Begitu pula, serangan yang dilancarkan melalui lini tengah juga masih bisa dipatahkan Harianto dan kawan-kawan.

Mengalami kebuntuan, pelatih Persib, Djajang Nurjaman, memasukkan Ferdinand Alfred Sinaga untuk menggantikan Tantan di menit ke-51. Persib pun lebih gencar melakukan serangan.

Ferdinand langsung memberikan ancaman lewat sundulannya, yang menyambut umpan Supardi. Namun, bola hasil sundulannya masih bisa ditangkap kiper Persik, M Sandy Firmansyah.

Begitu pula, tendangan bebas yang dilakukan Makan Konate juga masih bisa ditangkap dengan baik oleh Sandy. Pada menit ke-62, Ferdinand kembali mengancam lewat tendangan kerasnya di dalam kotak penalti. Tapi, lagi-lagi masih bisa ditepis Sandy.

Persib mendapatkan penalti setelah wasit Hamsir menganggap Firman dilanggar pemain Persik di kotak penalti. Vladimir Vujovic yang tampil sebagai eksekutor dengan tenang mengelabui Sandy. Skor 1-0 untuk Persib di menit ke-67.

Unggul satu gol, Persib tak mengendurkan serangan. Djanur kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-74 dengan memasukkan Atep untuk menggantikan Ridwan. Beberapa menit kemudian, Atep memberikan ancaman lewat sepakan kerasnya. Tapi, masih bisa ditepis Sandy.

Peluang emas juga didapatkan Coulibaly yang sudah berhadapan dengan Sandy. Bola hasil tendangan penyerang asal Mali itu kembali masih bisa diblok Sandy.

Kecemerlangan Sandy akhirnya bisa dipatahkan Ferdinand di menit ke-80. Ferdinand berhasil memanfaatkan umpan silang dari Firman dengan sundulannya yang berbuah gol. Skor 2-0.

Persib semakin bersemangat untuk menekan lini pertahanan Persik. Coulibaly akhirnya bisa mencetak gol di laga ini pada menit ke-84, lewat sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Tony Sucipto. 

Tertinggal tiga gol, Persik semakin kesulitan untuk keluar dari tekanan. Hingga babak kedua usai, skor tetap 3-0.

Susunan pemain kedua tim

Persib Bandung
Pelatih:
Djajang Nurjaman

78 I Made Wirawan; 22 Supardi, 3 Vladimir Vujovic, 16 Ahmad Jufriyanto, 6 Tony Sucipto; 8 Taufiq, 10 Makan Konate, 15 Firman Utina, 23 M Ridwan; 82 Tantan, 21 Djibril Coulibaly

Cadangan: 13 Shahar Ginanjar, 18 Jajang Sukmara, 11 Rudiyana, 24 Hariono, 7 Atep
17 Ferdinand Sinaga, 28 Abdurahman

Persik Kediri
Pelatih:
Musikan

86 M Sandy Firmansyah; 25 Khusnul Yuli, 15 Slamet Sampurno, 39 Asep Budi Santoso, 4 Syaiful Indra Cahya; 12 Harianto, 6 Asep Berlian, 19 Rendi Irawan; 11 Fakhrudin, 16 Rendi Saputra, 77 Udo Fortune

Cadangan: 91 Tedi Ari S, 3 Anwarudin, 44 Tamsil Sijaya, 45 Suswanto, 55 Bezi Frank Edward, 13 Fariz Aditama, 88 Qischil Gandruminy


>

Anda sedang membaca artikel tentang

HT: Persib Bandung 0-0 Persik Kediri

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/08/ht-persib-bandung-0-0-persik-kediri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HT: Persib Bandung 0-0 Persik Kediri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HT: Persib Bandung 0-0 Persik Kediri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger