Laporan Pertandingan: Kamboja U-21 2-1 Indonesia U-19

Written By Unknown on Sabtu, 16 Agustus 2014 | 17.29

Kekalahan ini membuat Indonesia U-19 dipastikan gagal melangkah ke babak semi-final.


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti di twitter

Timnas Indonesia U-19 kembali menderita kekalahan pada laga keempat mereka di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014, Sabtu (16/8) petang. Itu setelah, mereka ditaklukkan Kamboja U-21 dengan skor tipis 2-1 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Dua gol kemenangan Kamboja U-21 dicetak oleh Sok Sovan pada menit ke-22 dan Kouch Sokumpheak (44). Sedangkan satu gol Indonesia U-19 dicetak oleh Dimas Drajad (41).

Dengan kekalahan ini, Indonesia U-19 dipastikan gagal melangkah ke semi-final. Sebaliknya, Kamboja U-21 membuka peluang mereka untuk lolos ke empat besar.


Babak pertama

pada menit kesepuluh Indonesia U-19 mendapatkan peluang, sayang bola kemelut di depan gawang masih bisa dihalau para pemain Kamboja U-21.

Kamboja juga mendapatkan peluang di menit ke-15. Beruntung, tendangan keras salah satu pemain mereka masih membentur mistar gawang Indonesia U-19. Kamboja U-21 akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat sundulan Sok Sovan pada menit ke-22.

Unggul satu gol, membuat para penggawa Kamboja U-21 tampil lebih percaya diri. Sebaliknya, upaya serangan yang dibangun para pemain Indonesia U-19 selalu bisa dipatahkan dengan mudah oleh para pemain Kamboja U-21.

Justru, beberapa kali serangan yang dilakukan Kamboja U-21 membuat lini pertahanan Indonesia U-19 cukup kewalahan. Beberapa kali, pola umpan satu-dua yang diterapkan para pemain Kamboja U-21 nyaris kembali menembus gawang Indonesia U-19 yang dikawal kiper Awan Setho Raharjo. 

Pada menit ke-35, tendangan bebas Prak Mony Udom sedikit di luar kotak penalti masih bisa ditepis Awan Setho.

Indonesia U-19 akhirnya bisa memberikan ancaman kembali pada menit ke-40 melalui sepakan Dimas Drajad. Namun, masih bisa ditangkap dengan baik kiper Kamboja U-21. Dimas akhirnya bisa memecah kebuntuan Indonesia U-19 pada menit ke-41, lewat sundulannya yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Paulo Oktavianus Sitanggang, yang membentur mistar gawang Kamboja U-21. Skor 1-1.

Namun, tiga menit berselang Kouch Sokumpheak kembali membuat Kamboja U-21 unggul setelah memanfaatkan halauan yang tak sempurna dari Ryuji Utomo. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Tertinggal 2-1, para penggawa Indonesia U-19 mencoba tampil menekan lebih dulu. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan mencoba untuk menguasai bola. Tapi, upaya mereka masih bisa dipatahkan dengan mudah oleh pemain Kamboja U-21.

Peluang emas didapatkan Indonesia U-19 melalui akselerasi Muhammad Hargianto pada menit ke-54. Namun penyelesaian akhirnya yang sudah didepan gawang, masih melenceng dari gawang Kamboja U-21.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan Indra Sjafri seperti memasukkan Septian David Maulana dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, juga masih belum membuahkan hasil.

Pola serangan yang dibangun para penggawa tim Garuda Jaya, masih dengan mudah dibaca oleh para pemain Kamboja U-21.

Di masa injury time, para pemain Indonesia U-19 terus menerus memberikan tekanan. Satu peluang emas didapatkan Muchlis Hadi, tapi sundulannya masih belum menemui sasaran. Begitu pula, sundulan Hargianto juga masih melebar tipis di sisi kiri gawang Kamboja U-21. Skor 2-1 untuk Kamboja U-21 bertahan hingga laga usai.


>

Anda sedang membaca artikel tentang

Laporan Pertandingan: Kamboja U-21 2-1 Indonesia U-19

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/08/laporan-pertandingan-kamboja-u-21-2-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laporan Pertandingan: Kamboja U-21 2-1 Indonesia U-19

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laporan Pertandingan: Kamboja U-21 2-1 Indonesia U-19

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger