Laporan Pertandingan: Vietnam U-19 3-1 Indonesia U-19

Written By Unknown on Rabu, 13 Agustus 2014 | 17.29

Vietnam U-19 berhasil melakukan revans terhadap Indonesia U-19 yang mengalahkan mereka di final Piala AFF U-19 2013.


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti di twitter

Timnas Indonesia U-19 kembali harus menanggung malu lantaran takluk dari Vietnam U-19, skor 3-1 pada laga ketiga turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Rabu (13/8) petang. Dengan demikian, Vietnam U-19 berhasil melakukan revans atas kekalahan mereka di final Piala AFF U-19 2013 lalu.

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia U-19 untuk lolos ke babak semi-final semakin tipis. Tiga gol kemenangan Vietnam U-19 dicetak oleh Luong Xuan Truong pada menit kelima, Nguyen Phong Hong Duy (36), dan Nguyen Cong Phuong (46). Sedangkan satu-satunya gol Indonesia U-19 dicetak pemain pengganti Septian David Maulana (80).

Babak pertama

Memasuki menit-menit awal babak pertama, Vietnam mencoba tampil menekan lebih dulu. Bahkan, mereka langsung mengejutkan dengan mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Gol tersebut dicetak melalui tendangan bebas Luong Xuan Truong sedikit di luar kotak penalti. 

Tertinggal satu gol, Indonesia U-19 mencoba tampil lebih menekan. Peluang emas didapatkan Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-12. Sayang, sodoran di depan gawang yang diberikan Evan Dimas gagal dituntaskan dengan baik oleh Ilham Udin.

Percobaan tendangan keras dari luar kotak penalti dilakukan Evan Dimas pada menit ke-16. Sayang, bola hasil tendangannya masih bisa diblok oleh pemain belakang Vietnam U-19.

Vietnam kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-25. Namun, kali ini tendangan bebas Luong Xuan Truong masih bisa ditepis kiper Indonesia U-19, Ravi Murdianto.

Ilham Udin kembali gagal memanfaatkan umpan matang yang disodorkan Evan Dimas. Bola hasil tendangan Ilham Udin masih bisa diblok kiper Vietnam U-19, Le Van Truong.

Vietnam berhasil mencetak gol kembali melalui tendangan jarak jauh Nguyen Phong Hong Duy pada menit ke-36. Skor 2-0.

Tertinggal dua gol, Indonesia U-19 mencoba kembali menguasai jalannya pertandingan. Tapi, selalu bisa diredam dengan mudah oleh para pemain Vietnam U-19.

Bahkan, Vietnam U-19 kembali memperbesar keunggulan melalui akselerasi kapten tim, Nguyen Cong Phuong pada menit ke-46. Hingga babak pertama usai, skor tetap 3-0.

Babak kedua

Tertinggal tiga gol, membuat Indonesia U-19 mencoba tampil lebih agresif. Namun, pengawalan ketat yang diberikan para penggawa Vietnam U-19 cukup menyulitkan skuat asuhan Indra Sjafri.

Indonesia U-19 memberikan ancaman melalui tendangan keras Paulo Oktavianus Sitanggang dari luar kotak penalti pada menit ke-49. Tapi, tendangannya masih bisa ditepis Le Van Truong.

Vietnam juga tak tinggal diam. Mereka kembali memberikan ancaman melalui skema serangan balik yang dilancarkan. Beruntung, penyelesaian akhir skuat Guillaume Graechen ini masih belum baik.

Terlihat, serangan yang dibangun Evan Dimas dan kawan-kawan sangat mudah terbaca. Permainan terlihat monoton dengan mengandalkan kecepatan dua pemain sayap, Ilham Udin dan Maldini Pali. Padahal, dua pemain itu selalu dijaga ketat oleh dua sampai tiga pemain Vietnam U-19 ketika sedang menguasai bola.

Indra Sjafri pun melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Septian David Maulana untuk menggantikan Maldini Pali. Masuknya Septian sedikit memberikan perubahan dalam penyerangan Indonesia U-19.

Bahkan, pada menit ke-80 Septian berhasil memecah kebuntuan Indonesia U-19 lewat golnya. Skor 3-1. Namun di sisa waktu yang ada, Indonesia U-19 gagal menyamakan kedudukan. Skor 3-1 bertahan hingga babak kedua usai.


>

Anda sedang membaca artikel tentang

Laporan Pertandingan: Vietnam U-19 3-1 Indonesia U-19

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/08/laporan-pertandingan-vietnam-u-19-3-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laporan Pertandingan: Vietnam U-19 3-1 Indonesia U-19

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laporan Pertandingan: Vietnam U-19 3-1 Indonesia U-19

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger