FOKUS: Enam Pemain Yang Bisa Jadi Penentu Laga Persipura Jayapura - Al Qadsia

Written By Unknown on Senin, 29 September 2014 | 17.29

Persipura Jayapura punya tugas berat di Stadion Mandala Jayapura dalam leg kedua semi-final Piala AFC 2014 kontra Al Qadsia.


GOALOLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter

Persipura Jayapura membutuhkan usaha lebih di Stadion Mandala Jayapura untuk mampu menembus final Piala AFC 2014, setelah di leg pertama semi-final klub berjuluk Mutiara Hitam itu harus takluk 4-2 di markas Al Qadsia, 16 September lalu.

Al Qadsia yang sempat kejebolan dua gol lebih dulu memapu membalik keadaan hingga keluar sebagai pemenang di rumah sendiri. Beberapa pemain begitu menonjol perannya dalam membantu The Kings melumat Persipura.

Di leg kedua yang bakal dihelat esok (30/9), Goal Indonesia coba mengulas nama-nama yang bakal punya andil penting untuk Persipura mengungguli Al Qadsia. Berikut ulasannya!
 

Sosok kiper asal Korea Selatan ini wajib waspada 90 menit di bawah mistar Persipura. Pasalnya, jika tim racikan Jacksen Ferreira Tiago kejebolan di Mandala, perjuangan mereka akan lebih berat untuk unggul aggregate. Perannya selama Piala AFC dan kompetisi domestik Indonesia Super League pun sangat vital bagi Indonesia. Maka itu ia akan memegang peran penting menjaga keperawanan gawang Persipura di leg kedua ini.
 
Imanuel Wanggai (Persipura)
Imanuel Wanggai sudah tampil sembilan kali dan mencetak dua gol untuk Persipura di Piala AFC. Perannya penting, ia menjadi filter serangan dan kerap menjadi otak serangan balik Mutiara Hitam.

Jika pada leg kedua perempat-final menghadapi Kuwait SC Persipura berulang kali membombardir gawang tamunya lewat counter-attack, disitu lah peran Wanggai bermain.
 

Sudah tentu Jacksen bakal berharap keajaiban dari kaki sang kapten Boaz Solossa. Di leg pertama lalu, Boaz tampil dengan kondisi baru pulih cedera. Dan untuk laga esok, Boaz diharapkan bakal lebih siap, apalagi Bochi tampil di hadapan publik sendiri.

Enam gol dari sembilan penampilan jadi bukti betapa perkasanya Boaz di depan gawang. Dan keperkasaan itu diharapkan mampu muncul untuk menjegal Al Qadsia ke final.
 

Saleh Al Sheikh (Al Qadsia)

Al Sheikh punya peran mirip dengan Imanuel Wanggai di Persipura. Pemain berusia 32 tahun ini juga merupakan komposer di lini tengah The Kings. Gaya main agresif dan lugas dari sang kapten bakal jadi tantangan berat untuk lini tengan tuan rumah. Dan duel sengit diprediksi akan terjadi antara Al Sheikh dan Wanggai.
 
Saif Al Hashan (Al Qadsia)

Saif Al Hashan sudah menumbangkan empat gol untuk Al Qadsia di Piala AFC. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan andalan Qadsia dalam mengoprek pertahanan lawan. Pengantong tujuh caps untuk timnas Kuwait dengan satu golnya itu juga mencatatkan namanya di papan skor pada leg pertama. Kerja samanya dengan Danijel Subotic terbukti mampu menyengat Persipura kala itu.

Danijel Subotic (Al Qadsia)

Jika harus menyebut siapa man of the match di leg pertama, sudah pasti nama Danijel Subotic paling relevan untuk disebut. Dua gol dan satu assist ia ciptakan untuk menginspirasi kemenangan timnya atas Persipura di Kuwait City Stadium.

Hanya mengoleksi 180 menit penampilan di Piala AFC, Subotic sudah bisa mengemas tiga gol dan mampu mendongkrak lini depan dari Qadsia. Bukan hanya pandai dalam melepaskan tendangan, penempatan posisi yang bagus, postur yang gagah dan umpan yang manis membuatnya striker yang menakutkan untuk tim merah-hitam. 



Anda sedang membaca artikel tentang

FOKUS: Enam Pemain Yang Bisa Jadi Penentu Laga Persipura Jayapura - Al Qadsia

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/09/fokus-enam-pemain-yang-bisa-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FOKUS: Enam Pemain Yang Bisa Jadi Penentu Laga Persipura Jayapura - Al Qadsia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FOKUS: Enam Pemain Yang Bisa Jadi Penentu Laga Persipura Jayapura - Al Qadsia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger