PREVIEW La Liga Spanyol: Atletico Madrid - Sevilla

Written By Unknown on Jumat, 26 September 2014 | 17.29

Atletico Madrid bakal menghadapi ujian serius dari salah satu pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Sevilla, pada Minggu (28/9) dini hari WIB.


GOALOLEH   AHMAD REZA HIKMATYAR     Ikuti @rezahikmatyar di twitter

Atletico Madrid bakal menghadapi ujian serius dari salah satu pemuncak klasemen sementara  La Liga Spanyol, Sevilla, pada Minggu (28/9) dini hari WIB.

Sempat terpuruk akibat kekalahan dari Olympiakos dan seri melawan Celta Vigo, Atletico mulai bangkit perlahan selepas memetik kemenangan tandang atas Almeria, tengah pekan lalu. Namun permasalahan akut tim asuhan Diego Simeone masih amat tampak dalam duel tersebut.

Ya, pasca ditinggal Deigo Costa dan cederanya Mario Mandzukic, lini depan Los Rojiblancos begitu tumpul. Hanya dengan mengandalkan Antoine Griezmann dan Arda Turan saja dari pos winger, efektivitas yang diharapkan urung didapat. Hal itu semakin diperparah manakala sang ujung tombak pamungkas, Raul Jimenez, yang belum menemukan sentuhannya.

Beruntungnya Atletico memiliki duo bek yang tangguh di belakang dan juga tajam di depan dalam sosok Diego Godin dan Miranda. Keduanya jadi pemain terbaik sang juara bertahan La Liga dalam dua jornada terbaru.

Sempat tampil rapuh dalam laga menghadapi Celta Vigo, Godin dan Miranda tampil kompak di belakang tanpa kehilangan ketajaman di depan. Nama terakhir bahkan jadi pencetak gol semata wayang kemenangan Atletico tengah pekan lalu. Performa brilian keduanya jelas amat diharapkan terulang dalam bentrok kontra tim sekelas Sevilla, sembari menunggu stabilnya performa di lini depan.

                                            Miranda | Kokoh di belakang, tajam di depan

Sementara Sevilla sedang dalam periode gemilang di La Liga Spanyol. Dari lima laga yang sudah dihelat, tim asuhan Unai Emery sukses meraup empat kemenangan tanpa pernah kalah. Mereka pun kini mampu bersanding di puncak klasemen bersama Valencia dan Barcelona.

Kehilangan beberapa pilarnya macam Ivan Rakitic atau Alberto Moreno, seakan tak memberikan efek berarti bagi sang kampiun Liga Europa musim lalu. Bintang lawas macam Carlos Bacca, Jose Antonio Reyes, dan Stephane M'Bia, mampu bersinergi sempurna dengan para jugador anyar seperti Iago Aspas, Ever Benega, atau Gerard Deulofeu.

Nama terakhir bahkan jadi bintang kemenangan Sevllistas Rojiblancos atas Real Sociedad tengah pekan lalu. Skema menyerang dengan kecepatan tinggi ala Emery bisa jadi kunci pemecah pertahanan Atletico. Namun lini belakang haruslah waspada dengan taktik andalan tuan rumah melalui situasi set-piece.

Permainan terbuka diyakini bakal dihadirkan kedua tim di Vicente Calderon nanti. Dalam situasi terkini, sulit memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai pemenang. Namun dengan rentetan performa gemilangnya, Sevilla nampaknya bakal meraih hasil postif dari kota Madrid.



Prediksi Goal Indonesia: Atletico Madrid 3-3 Sevilla
Update: Miranda abaikan kritik gaya sepakbola ala Atletico Madrid

Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW La Liga Spanyol: Atletico Madrid - Sevilla

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/09/preview-la-liga-spanyol-atletico-madrid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW La Liga Spanyol: Atletico Madrid - Sevilla

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW La Liga Spanyol: Atletico Madrid - Sevilla

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger