Berharap Pemda Buka Lapangan Sepakbola Baru, JakPro Gelar Indonesia Junior League

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 17.29

IJL diharapkan bisa menjadi wadah bagi pesepakbola muda Indonesia.


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti di twitter

Kompetisi sepakbola usia muda terus menjamur di mana-mana. Itu sebagai bentuk kesadaran dari masyarakat sepakbola yang ingin ikut dalam pengembangan pembinaan pesepakbola usia dini. Teranyar, PT Langkah Juara Indonesia bersama PT Jakarta Propertindo (JakPro) menggelar kompetisi Indonesia Junior League (IJL) 2014. 

Kompetisi yang diperuntukkan bagi pemain kategori usia di bawah 11 tahun itu telah dimulai di Stadion Mini Soccer Waduk Pluit, Jakarta, Minggu (2/11) pagi. Ada 20 tim se-Jabodetabek yang ikut ambil bagian pada kompetisi ini. Direncanakan, kompetisi ini bakal bergulir hingga 15 Februari 2015. 

Selain ingin mengembangkan bakat-bakat pesepakbola muda potensial, JakPro juga berharap dengan adanya kompetisi ini bisa menggugah Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membuka kembali sarana olahraga. "Diharapkan, kegiatan ini menjadi format di mana Pemda bisa memikirkan untuk dibukanya lapangan sepakbola baru. Bukan hanya sebatas menanam pohon, tapi aktivitas yang jauh lebih bermanfaat dan melahirkan prestasi," kata Budi Karya, Presiden Direktur JakPro.

Sementara itu, Rezza Mahaputra Lubis selaku COO IJL mengatakan, pihaknya terus berupaya membangun hubungan dengan pihak-pihak terkait termasuk PSSI untuk mengembangkan program pembinaan usia muda. Rezza mengungkapkan, kemungkinan besar untuk tahun berikutnya kuota peserta bakal ditambah hingga 60 tim. 

"Kami memilih sepakbola usia dini karena selama ini tak pernah digarap secara serius. Padahal, dengan begitu kami melihat peluang untuk menemukan bibit-bibit calon pemain hebat yang semoga saja bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," jelasnya.

Di lain pihak, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Rationo, menyambut positif kegiatan ini. "Saya dukung betul kegiatan ini. Terlebih, Dispora DKI Jakarta punya momen Jakarta Sister City dengan Tokyo dan Beijing. Kalau ada pemain yang bagus dari sini, bisa kami masukkan untuk dikirim ke sana," tuturnya.    


>

Anda sedang membaca artikel tentang

Berharap Pemda Buka Lapangan Sepakbola Baru, JakPro Gelar Indonesia Junior League

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/11/berharap-pemda-buka-lapangan-sepakbola.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berharap Pemda Buka Lapangan Sepakbola Baru, JakPro Gelar Indonesia Junior League

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berharap Pemda Buka Lapangan Sepakbola Baru, JakPro Gelar Indonesia Junior League

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger