PREVIEW La Liga Spanyol: Almeria - Barcelona

Written By Unknown on Sabtu, 08 November 2014 | 17.29

Almeria berpotensi menjadi tempat pecahnya rekor gol La Liga, jika Messi melanjutkan tren positif di Estadio de los Juegos MediterrĂ¡neos .


GOALOLEH    DEWI AGRENIAWATI     Ikuti di twitter

Setelah akhirnya menyamai rekor 71 gol Raul Gonzalez di Liga Champions pada pertandingan kontra Ajax Amsterdam tengah pekan kemarin, masih ada satu misi yang belum terselesaikan Lionel Messi, memecahkan torehan 251 milik Telmo Zarra yang "tertunda" menyusul dua kekalahan beruntun Barcelona di La Liga Spanyol.

Sepanjang kariernya, Messi telah 250 kali mencetak gol di La Liga, menempatkannya hanya tertinggal satu dari Zarra, yang memegang rekor tersebut selama hampir enam dekade. Kemenangan atas Ajax boleh jadi mengembalikan kepercayaan diri La Pulga, apalagi lawannya kali ini, Almeria, termasuk tim favorit sang bintang.

Dalam tiga kunjungan ke Estadio de los Juegos Mediterraneos, Messi rata-rata mencetak dua gol per pertandingan. Pada musim 2009/10, dia menyumbang dua gol dalam hasil imbang 2-2, lalu di musim berikutnya Si Kutu membukukan hat-trick pada pesta delapan gol. Almeria kemudian menghabiskan dua musim di Divisi Segunda sebelum akhirnya kembali tahun lalu dan Messi lagi-lagi menghancurkan mereka dalam kemenangan 2-0.

Di atas kertas, bukan perkara susah buat Barca memetik poin penuh dalam lawatannya ke Almeria. Luis Enrique memiliki barisan depan paling menakutkan di sepakbola dan jika Luis Suarez langsung nyetel dengan rekan setimnya, Barca bakal menjadi ancaman serius buat lawan. Kekalahan back-to-back memaksa Azulgrana melorot ke urutan empat tabel dan dipermalukan 1-0 oleh Celta Vigo akhir pekan lalu jelas hasil mengecewakan bagi tim Catalan. Untuk itu, kembali ke jalur kemenangan wajib dilakukan Barca jika tidak mau tertinggal lebih jauh dari Real Madrid, yang kini memuncaki klasemen.

Tapi, mantan arsitek AS Roma sadar meski belum menang di laga kandang musim ini, Almeria bakal memberikan perlawanan kepada Messi dkk.

"Mereka akan bertahan dan berusaha menghukum kami melalui serangan balik. Mereka akan membuat kami kesulitan," terang Enrique, dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Gelandang Andres Iniesta tidak dapat diturunkan karena cedera lutut sementara Jeremy Mathieu (kaki) dan Thomas Vermaelen (hamstring) juga dipastikan absen.


Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW La Liga Spanyol: Almeria - Barcelona

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/11/preview-la-liga-spanyol-almeria.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW La Liga Spanyol: Almeria - Barcelona

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW La Liga Spanyol: Almeria - Barcelona

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger