Pemain Terbaik Eredivisie Speelronde 17: Bertrand Traore

Written By Unknown on Senin, 22 Desember 2014 | 17.29

Bertrand Traore kembali tampil ganas dengan melesakkan dua gol untuk Vitesse Arnhem akhir pekan lalu.


GOALOLEH   AGUNG HARSYA     Ikuti @agungharsya di twitter

Penampilan Bertrand Traore menjadi bahan perbincangan menarik fans Vitesse Arnhem setelah mencetak dua gol ketika mengalahkan Heracles Almelo 3-0 pada laga tutup tahun Eredivisie Belanda, Minggu (21/12) kemarin.

Sebelum Speelronde 17, Vitesse tak mampu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan beruntun. Kemenangan terakhir diraih 18 Oktober lalu, dua bulan silam, dengan skor 4-1 di markas Willem II Tilburg. Menghadapi Heracles, Vitesse memiliki modal kemenangan 4-0 atas Ajax Amsterdam di Piala Belanda, tengah pekan. Hebatnya, kemenangan telak itu diraih di markas lawan.

Traore melesakkan dua gol ke gawang Ajax dan pada laga Eredivisie pekan sebelumnya pemain Burkina Faso itu mencetak satu-satunya gol Vitesse ke gawang FC Groningen. Artinya, dengan tambahan dua gol ke gawang Heracles, Traore sukses menggelontorkan lima gol hanya dalam selang waktu tujuh hari!

Pada laga melawan Heracles, gol pertama Traore tercipta pada menit ke-25 setelah menerima sodoran Renato Ibarra yang merangsek dari sayap kanan. Sepakan kaki kiri Traore langsung menghujam gawang Dennis Telgenkamp. Setelah diselingi gol Zakaria Labyad tujuh menit berselang, Traore kembali mencetak gol dua menit sebelum jeda. Umpan terobosan Davy Propper disambut tembakan ke tiang dekat yang sulit dijangkau Telgenkamp.

Traore adalah pemain pinjaman dari Chelsea yang bergabung dengan Vitesse sejak Januari tahun ini. Musim lalu, Traore mengukir 15 penampilan dan mencetak tiga gol untuk klub berjuluk Geel en Zwart ini. Kini, Traore sudah tampil dalam 18 pertandingan di semua ajang plus mencetak tujuh gol. Peningkatan produktivitas secara signifikan terjadi karena pelatih Peter Bosz berani memainkannya sebagai penyerang tengah.

"Saya tak pernah bermain menjadi striker sebelumnya, tapi saya menikmatinya dan senang bisa membantu tim dengan mencetak gol-gol," ujar Traore, yang berposisi asli sebagai pemain sayap.

Dengan usia yang masih muda, pilihan bertahan di Vitesse membuka kemungkinan lebih besar bagi Traore untuk lebih sering menikmati menit bertanding ketimbang buru-buru kembali ke Stamford Bridge.

Sayangnya, Vitesse bakal kehilangan jasa Traore selama beberapa pekan Januari nanti karena pemain 19 tahun itu dipanggil memperkuat timnas Burkina Faso di Piala Afrika.

     

Anda sedang membaca artikel tentang

Pemain Terbaik Eredivisie Speelronde 17: Bertrand Traore

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/12/pemain-terbaik-eredivisie-speelronde-17.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemain Terbaik Eredivisie Speelronde 17: Bertrand Traore

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemain Terbaik Eredivisie Speelronde 17: Bertrand Traore

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger