Pemain Terbaik Eredivisie Speelronde 18: Jens Toornstra

Written By Unknown on Senin, 19 Januari 2015 | 17.29

Jens Toornstra mempersembahkan satu gol dan satu assist saat Feyenoord Rotterdam menundukkan FC Twente 3-1.


GOALOLEH   AGUNG HARSYA     Ikuti @agungharsya di twitter
Tak pelak lagi, Jens Toornstra adalah pembelian tersukses Feyenoord Rotterdam musim ini. Gelandang 26 tahun yang didatangkan dari FC Utrecht itu menyumbangkan satu gol dan satu assist ketika Feyenoord melumpuhkan perlawanan FC Twente di Stadion De Kuip pada lanjutan Eredivisie Belanda Speelronde 18, Minggu (18/1) malam.

Feyenoord sukses memanfaatkan momentum bagus yang didapat dalam beberapa bulan terakhir. Pasukan Fred Rutten itu tampil oke baik di Eredivisie maupun di Liga Europa. Toornstra, meski posisinya digeser menjadi penyerang sayap kanan oleh Rutten, juga tampil cemerlang.

Colin Kazim Richards membuang peluang membuka keunggulan bagi Feyenoord. Eksekusi penaltinya bisa ditangkis Sonny Stevens. Beruntung ada Toornstra. Delapan menit sebelum jeda, umpan tendangan penjuru Toornstra mengarah tepat di hadapan Lex Immers. Tanpa ampun Immers melesakkan tendangan keras ke dalam gawang lawan.

Twente sempat menyamakan kedudukan melalui Orlando Engelaar pada menit ke-51. Kembali Toornstra maju ke muka. Delapan menit berselang, pemain bernomor punggung 28 itu berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola liar hasil sepakan Karim El Ahmadi. Itu menjadi gol kelima Toornstra dalam 13 penampilan bersama Feyenoord di Eredivisie.

Menit 62, Toorsntra mengawali proses terjadinya gol ketiga Feyenoord. Dia memberikan umpan terobosan kepada Kazim Richards sebelum disarangkan oleh Jean-Paul Boetius. Kegemilangan Toornstra menjadikannya bahan perbincangan hangat di kalangan fans.

"Bisa dibilang ini kemenangan pertama kami atas tim besar musim ini sehingga menempatkan kami pada posisi yang menguntungkan," tukas Toornstra usai laga.

"Kami tidak tampil dominan seperti biasanya. Taktik yang dijalankan Twente menyulitkan kami bermain normal. Tapi pada akhirnya kami menemukan solusi, yang jelas terlihat dengan terjadinya gol ketiga kami. Kami bermain dengan semangat dan kerja keras, senang melihatnya."

Speelronde berikutnya Feyenoord bakal bertandang ke markas Ajax Amsterdam dalam laga sengit De Klassieker. Feyenoord tepat berada di bawah Ajax di tiga besar klasemen dengan jarak delapan poin. Toornstra berani mencanangkan mimpi yang tinggi meski tetap bersikap realistis.

"Gelar juara bukan hal yang mustahil, tapi harus diakui selisih poin cukup lebar," imbuhnya.

"Kami tampil mendominasi sewaktu menjamu mereka dan harus melakukannya lagi di kandang lawan. Ini membutuhkan kerja yang lebih keras."

     

Anda sedang membaca artikel tentang

Pemain Terbaik Eredivisie Speelronde 18: Jens Toornstra

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2015/01/pemain-terbaik-eredivisie-speelronde-18.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemain Terbaik Eredivisie Speelronde 18: Jens Toornstra

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemain Terbaik Eredivisie Speelronde 18: Jens Toornstra

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger