PREVIEW Journée 21 Ligue 1 Prancis: Alarm Peringatan Bagi Olympique Marseille

Written By Unknown on Sabtu, 17 Januari 2015 | 17.29

Olympqiue Marseille dalam kondisi angin-anginan di awal 2015 ini dengan rangkaian hasil negatif, pekan ini mereka akan diuji Guingamp yang sedang top form.


GOALOLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti Anugerah Pamuji di twitter

Kapten Olympique Marseille Steve Mandanda menyalakan alarm tanda peringatan kepada skuat menjelang bentrokan lanjutan Ligue 1 dengan Guingamp di Stade Velodrome akhir pekan ini.

Sejak memulai 2015, skuat Marcelo Bielsa menelan kekalahan back-to-back, termasuk diempaskan tim amatir Grenoble di ajang Coupe de France dan harus turun dari singgasana klasemen pada journee 20 lalu.

OM sempat berada di puncak sejak pekan keenam, namun kekalahan 2-1 dari Montpellier - klub pertama yang melakukan dobel kemenangan di Ligue 1 atas OM pada musim ini - ditambah Olympique Lyon menang gemilang atas Toulose membuat status 'juara musim dingin' copot dari genggaman mereka.

"Sepertinya ada kesan, kami tidak bermain dengan spirit yang sama. Saya tidak tahu apakah kami yakin pada Desember jika kami akan menjadi juara hingga akhir musim, tapi kami harus secepatnya memperbaiki diri lagi jika ingin finis pertama," tukas Mandanda.

Marseille antusias kembali tampil di Velodrome, di mana mereka telah memenangkan sembilan laga Ligue 1 secara konsekutif. Rekor mereka menghadapi Guingamp juga ciamik. Sejak klub Breton itu promosi, OM memenangkan seluruh tiga pertemuan dengan lawannya itu.

Mandanda mungkin akan berusaha menghapus kenangan buruknya di journee 38 musim lalu, kala dia bertabrakan dengan striker Mustapha Yatabare, yang ujung-ujungnya memupus mimpi sang kiper tampil di Piala Dunia lantaran cedera.

Andre Ayew dan Nicolas Nkoulou merupakan pemain-pemain penentu kemenangan dari perjumpaan musim lalu, namun di laga ini mereka bakal absen karena bertugas untuk negara masing-masing di Piala Afrika. Ketidakhadiran dua pilar ini diyakini akan sedikit memengaruhi kekuatan OM.

Guingamp tak lagi bersaing di empat ajang setelah tersingkir di perempat-final Coupe de la Ligue. Sempat memberikan perlawanan agresif ke AS Monaco, diusirnya Christophe Mandanne akhirnya membuat EAG tumbang 2-0.

Skuat Jocelyn Gourvennec, yang menjuarai Coupe de France 2014, mampu mendulang tujuh kemenangan dalam delapan laga di berbagi kompetisi sebelum dipukul Monaco ini. EAG juga tak terkalahkan di lima laga Ligue 1: menang empat kali dan imbang sekali, rekor terpanjang unbeaten mereka pada musim ini sejak kalah 2-0 dari Evian TG di journee 15.

Konfidensi Guingamp secara keseluruhan sedang bagus, apalagi di pekan ke-20 lalu mereka meraup kemenangan 2-0 atas Lens di kandang sendiri.

"Kami belum banyak berbicara mengenai ambisi kami. Yang jelas, target kami adalah bertahan di Ligue 1 dan melaju di ajang cup sejauh mungkin," tutur Gourvennec.

Claudio Beauvue, topskor Guingamp musim ini dengan torehan tujuh gol, akan menjadi ancaman tersendiri bagi OM. Pemain yang mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan terakhirnya di seluruh kompetisi ini disanjung Gourvennec. Menurut si pelatih, anak didiknya ini pemain yang efektif.

Di tengah rangkaian hasil buruk di 2015 yang dialami OM, rivalnya Lyon justru tengah melambung dan di akhir minggu ini mereka berpeluang melebarkan jarak dengan rival-rival terdekatnya. Dengan moral yang sedang menggunung di posisi puncak, tiga poin diyakini tak sulit diraih di laga Lens, tim yang baru saja kembali terseret ke zona degradasi usai dipukul Guingamp 2-0 pekan lalu.

Di tempat lain, AS Saint-Etienne, yang merangsek ke posisi tiga besar minggu lalu dan sekarang terpaut tiga angka saja dari penguasa klasemen, akan mengintip posisi puncak dengan berharap duo Olympique terpeleset kala berhadapan dengan Rennes. Sementara Paris Saint-Germain yang tak pernah menang di tiga laga terakhir akan berupaya mengembalikan kondisi terbaik mereka ketika menjamu Evian TG.

AS Saint-Etienne berpeluang besar mencium posisi puncak tabel 
Journée 21
Sabtu 17/01 02:30 Bordeaux vs Nice  
Sabtu 17/01 23:00 Lens vs Olympique Lyon
 

 
Minggu 18/01 02:00 Caen vs Reims
 
 
Minggu 18/01 02:00 Lorient vs Lille    
Minggu 18/01 02:00 Metz vs Montpellier  
 
Minggu 18/01 02:00 AS Monaco vs Nantes    
Minggu 18/01 02:00 Toulouse vs Bastia  
 
Minggu 18/01 20:00 Paris Saint-Germain vs Evian TG    
Minggu 18/01 23:00 Rennes vs AS Saint-Etienne    
Senin 19/01 03:00 Olympique Marseille vs Guingamp    

*Waktu kick-off berdasarkan WIB


Sampaikan pendapat maupun prediksi Anda tentang Journée 21 Ligue 1 Prancis 2014/15 melalui kolom komentar di bawah ini!

activate javascript


Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW Journée 21 Ligue 1 Prancis: Alarm Peringatan Bagi Olympique Marseille

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2015/01/preview-journae-21-ligue-1-prancis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW Journée 21 Ligue 1 Prancis: Alarm Peringatan Bagi Olympique Marseille

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW Journée 21 Ligue 1 Prancis: Alarm Peringatan Bagi Olympique Marseille

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger