FOOTBALL EXTRA: Hobi, Pekerjaan, Serta Kegemaran Pesepakbola Yang Tak Biasa

Written By Unknown on Kamis, 17 Januari 2013 | 17.29


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti Adhe Makayasa di twitter


Setiap manusia pasti memiliki sebuah hobi, baik itu yang diniati dengan hati, ataupun sekedar iseng belaka. Dan untuk urusan satu ini, para pesohor di lapangan hijau juga memiliki kisahnya masing-masing. Berikut FOOTBALL EXTRA paparkan beberapa dari mereka:

Daniel Agger - Seni Tubuh Dan Pembuat Tato

Daniel AggerDaniel Agger dikenal luas bukan hanya karena bermain untuk Liverpool. Di sisi lain, pria asal Denmark ini juga gemar menjadikan tubuhnya sebagai kanvas hidup. Tak sampai di situ, Agger bahkan terhitung sebagai tukang pembuat tato yang handal!

Beberapa bulan lalu, Agger membuat tatonya yang baru, dengan inisial YNWA. Mengenai tatonya tersebut, pemain berusia 28 tahun itu pun mengaku bangga: "Saya telah memikirkannya untuk waktu yang lama.

Seperti yang saya katakan, saya merasa menjadi bagian dari klub ini. Saya telah berada di sini [Liverpool] untuk waktu yang lama, jadi ini adalah keputusan yang mudah. Saya merasa bangga untuk bisa di sini, dan saya kira 'knuckles' saya menunjukkan itu," ujar Agger kepada Liverpoolfc.com.

Manuel Almunia - Hobi Dengan Perang

Manuel AlmuniaManuel Almunia yang kini bermain untuk Watford, adalah penyuka perang! Dalam hal ini, mantan penjaga gawang Arsenal itu pernah mengaku bahwa ia fanatik dengan yang namanya Perang Dunia II.

Diceritakan, jika ia tidak menonton Saving Private Ryan atau The Boy -- yang merupakan film favoritnya -- Almunia akan mengunjungi medan perang di berbagai belahan Eropa, bahkan menemui para korban secara langsung untuk sekedar berbincang. Selo…

Jozy Altidore - Video Game

Jozy Altidore

Striker utama timnas Amerika Serikat Jozy Altidore, untuk saat ini telah mengoleksi 13 gol dari 51 penampilannya bagi The Yanks. Adapun, yang bersangkutan juga sudah mencetak banyak gol diluar lapangan.

Diluar lapangan, Altidore begitu mahir dalam memainkan game simulasi sepakbola, FIFA, terbilang sejak ia menjadi cover permainan itu pada 2008 lalu. Menurut berbagai sumber, Altidore selalu mengajak rekan-rekannya untuk berduel dengannya, bahkan secara konsisten.

Andrey Arshavin - Desainer Pakaian Wanita

Andrey Arshavin

Andrey Arshavin memang tak banyak bermain untuk Arsenal. Akan tetapi, hal tersebut bukan masalah besar baginya mengingat ia juga memiliki kesibukan lain, yakni merancang pakaian wanita.

Untuk diketahui, Arshavin ini mendapatkan gelar S1 dari University of Technology and Design di St. Petersburg. Lebih jauh, pria yang berposisi sebagai playmaker ini juga memiliki sebuah butik, tentu saja yang berhubungan dengan wanita.

David Beckham

Saat tinggal di Los Angeles, David Beckham memiliki banyak kenalan yang berprofesi sebagai artis. Adapun, rekan-rekan artisnya itu adalah Wil Smith dan Tom Cruise, yang kabarnya sering menghabiskan waktu bersama.

Lebih jauh, ketiga selebriti dunia itu juga sering berkumpul bersama dan bermain anggar. Benar, olahraga dengan menggunakan pedang serta penutup wajah adalah salah satu cara bagi Beckham untuk bersantai di waktu luangnya.

Bersama dengan Smith dan Cruise, ketiganya mengaku sering bertemu di rumah Cruise untuk bermain anggar, namun tak diketahui siapa yang lebih hebat.

Michael Owen

Mantan striker tim nasional Inggris Michael Owen, dikenal sebagai pria yang memiliki kegemaran unik. Selain tergila-gila akan pacuan kuda, Owen juga seorang penggemar puzzle!

Saat masih bermain untuk Manchester United, Owen bahkan pernah diejek karena sering menghabiskan waktu luangnya dengan menyusun 1000 potongan puzzle, yang bergambar kuda tentu saja.

Cristiano Ronaldo - Bingo

Cristiano Ronaldo

Pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo, adalah orang yang cukup freak dengan Bingo. Meski juga dikenal sebagai pria yang hobi bercermin, namun Ronaldo lebih mencintai game ber-genre asah otak tersebut.

"Game itu bisa sangat mengasyikkan karena Anda butuh waktu lama untuk sekedar melengkapi nomor tersebut," ujar Ronaldo kepada sebuah koran di Portugal.

Paul Scharner - Bungee Jumping

Paul Scharner

Mantan pemain West Brom Paul Scharner, pernah mengungkapkan beberapa dari hobinya, salah satunya adalah bungee jumping. Selain itu, pemain timnas Austria itu juga merupakan penggemar olahraga ekstrim seperti terjun payung, ski, ski air, dan skydiving.

Dalam sebuah kesempatan, Scharner pernah berpartisipasi dalam kegiatan yang tak biasa itu demi menantang dirinya, yang ia sebut sebagai ajang penguatan mental guna 'bertarung' di lapangan.

Duncan Edward - Morris Dancer

Duncan Edward

Legenda Manchester United -- yang juga merupakan korban dari kecelakaan Munich -- Duncan Edwards, adalah seorang dengan bakat lain. Untuk diketahui, Edward memiliki talenta di luar sepakbola, yakni di bidang morris dancer dan sword dancer ala Skotlandia.

Lebih jauh, Duncan juga sempat terpilih untuk mengikuti kejuaraan morris dancing dan sword dancing festival saat masih remaja, namun pada akhirnya ia memilih sepakbola ketika ditawari trial oleh English Schools Football Association.

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro adalah bek yang disegani kala masih bermain, dan juga menjadi kapten untuk timnas Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006. Adapun diluar lapangan, ia menikmati waktu senggangnya dengan memasak.

Jika bukan menjadi pesepakbola, Cannavaro bercita-cita untuk menjadi master pembuat Pizza. Bahkan, ia memiliki nama untuk olahan ciptaannya, yakni Pizza alla Cannavaro. Dan menurut dia, sajiannya selalu dipenuhi dengan mozzarella.

Memet Scholl - Bowling: Mantan bintang Bayern Munich itu adalah pria yang jago dalam bermain bowling. Memiliki keahlian dalam bola sembilan, Scholl bahkan pernah harus memutuskan antara sepakbola atau bowling ketika masih muda.

Miroslav Klose - Angler: Klose pernah mengutarakan hobi memancingnya kepada Abendzeitung. Adapun, ikan yang menjadi favoritnya adalah sejenis trout.

Philipp Lahm – Snooker: Kapten timnas Jerman ini mengaku cinta dan meyukai snooker. Adapun, Lahm merupakan big fan dari Ronnie O'Sullivan.

Bastian Schweinsteiger – Basket: Winger milik klub Bavaria Bastian Schweinsteiger dikenal sebagai orang yang cukup handal dalam memainkan bola tangan. Bahkan, ia pernah mencetak tripoin dengan kaki kanannya, tak ada tipuan kamera. Disamping itu, ada juga video yang diunggah di Youtube di mana ia bermain dengan Usain Bolt.

Andreas Goerlitz – Nge-Band: Mantan pemain Bayern Munich yang kini bermain untuk FC Ingolstadt itu berposisi sebagai gitaris di band 'Room 77', bersama dengan saudara kandungnya Markus.

Manuel Neuer – Tenis: Kiper Bayern Munich ini adalah petenis profesional hingga usia 14 tahun, dan kini ia terlihat hebat di bawah mistar gawang.

Clarence Seedorf – Penyanyi: Siapa sangka suara Seedorf begitu merdu. Dalam sebuah acara televisi di Brasil, ia mengungkapkan bahwa bernyanyi bisa membantunya tetap tenang dan merasa baikan. Anda bisa mendengarkan suaranya di Youtube seperti berikut ini.

Muhammad Rifky – Aktor: Dia adalah pesepakbola Indonesia. Mengawali karir muda pada 2002 bersama Persija Jakarta, Rifky lantas banting stir ke layar kaca sebelum akhirnya main lagi pada 2008 bersama Persiba Balikpapan.

Rio Ferdinand – Balet: Bek Manchester United ini pernah mengikuti sekolah balet selama beberapa tahun sebelum memilih jalur sepakbola. Selain itu, Rio juga pernah mencicipi dunia senam.

GOAL.com hadir via ponsel di alamat m.goal.com.
Unduh juga aplikasi GOAL.com secara langsung untuk OS ponsel Anda:


Anda sedang membaca artikel tentang

FOOTBALL EXTRA: Hobi, Pekerjaan, Serta Kegemaran Pesepakbola Yang Tak Biasa

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/01/football-extra-hobi-pekerjaan-serta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FOOTBALL EXTRA: Hobi, Pekerjaan, Serta Kegemaran Pesepakbola Yang Tak Biasa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FOOTBALL EXTRA: Hobi, Pekerjaan, Serta Kegemaran Pesepakbola Yang Tak Biasa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger