Persik Pindah Ke PT LI Karena Kecewa Konsorsium

Written By Unknown on Minggu, 27 Januari 2013 | 17.29


LIPUTAN  HARI BENDOL     DARI  KEDIRI    
Pengelolaan kompetisi yang amburadul dan janji dari pihak konsorsium yang tidak ditepati dikabarkan menjadi alasan utama kepindahan Persik Kediri ke Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI). Banyak protes yang sudah dikirimkan "Macan Putih" ke PSSI, tetapi tidak direspon.
"Pengelolaan kompetisi kalau mau jujur musim lalu baik ISL dan IPL sama buruknya. DU apalagi, di PT  LI maupun LPIS banyak masalah. Pun musim lalu koreksi terbuka DU Persik bermain, sudah kami suarakan. Kami kirimkan surat resmi dan buktinya juga semua kawan-kawan PSSI dan LPIS tahu, jik kami memang men-support untuk perbaikan sepakbola bersih," kata asisten manajer Persik Arya Wisnhu Ardi kepada GOAL.com Indonesia, Sabtu (26/1)

Persik harus menanggung hutang kurang lebih Rp2 milyar kepada pihak ketiga. Hal itu, tidak lepas dari janji konsorsium yang tidak kunjung terealisasi. Bahkan, saking parahnya krisis finansial, manajemen tidak mampu membayar tagihan rekening listrik Mess Pemain di Jalan PK. Bangsa. Sampai akhirnya, PLN memutus instalansi listrik secara sepihak.

"Kami sedang berada di Jakarta dalam upaya mencari dana untuk operasional Persik musim kompetisi 2013-2014. Harapan kami, dengan kepindahan ini, bisa memberikan efek positif terhadap tim. Semuanya kita persiapkan dengan sedemikian rupa," terang mantan Abang Jakarta ini.

Persik merupakan satu dari lima klub DU dibawah naungan PT LPIS yang menyeberang ke PT LI. Empat klub lain, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Bekasi, Madiun Putra dan PPSM KN. Mereka adalah lima klub yang menyusul empat klub lainnya yang sudah bergabung dengan PT LI, yaitu PSIS Semarang, PSCS Cilacap, Persikabo Bogor dan Persebu Buol

Dengan bergabungnya mereka, PT LI langsung membuat perubahan karena jumlah peserta yang semula 37 klub menjadi 42 di musim 2012/13. Format kompetisi di babak reguler yang semula dibagi empat grup, kini bertambah lima.

Akan tetapi, penambahan klub yang dilakukan menjelang bergulirnya kompetisi DU pun tak mengubah jadwal. Pembukaan liga tetap dilaksanakan di Semarang. Laga pembukaan mempertemukan tuan rumah PSIS Semarang melawan PSCS Cilacap di Grup Dua di Stadion Jatidiri, Minggu (27/1). (gk-29)


Anda sedang membaca artikel tentang

Persik Pindah Ke PT LI Karena Kecewa Konsorsium

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/01/persik-pindah-ke-pt-li-karena-kecewa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persik Pindah Ke PT LI Karena Kecewa Konsorsium

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persik Pindah Ke PT LI Karena Kecewa Konsorsium

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger