FOKUS: 3 Pemain Harapan Indonesia Hadapi Arab Saudi

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 17.29

Dengan kombinasi pemain debutan dan berpengalaman, Indonesia berjuang menghentikan Arab Saudi di laga kualifikasi Piala Asia 2015 nanti.


OLEH   ADHE MAKAYASA

Tidak dicantumkannya nama Tonnie Cussel dan Stefano Lilipaly sempat menjadi kejutan tersendiri di kubu Indonesia jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 23 Maret nanti.

Bak David versus Goliath, Indonesia kini banyak bertumpu pada pemain debutan untuk menghadang laju The Green Falcons, yang untuk saat ini menghuni peringkat 106 FIFA.

Meski kubu Garuda "hanya" menempati urutan ke-166 dunia, hal tersebut tak menjadi soal. Pasalnya, mereka kini kembali mendapat energi positif usai diperkuat muka-muka lama yang berpengalaman di level internasional. Pemain-pemain seperti Boaz Solossa, Hamka Hamzah, Zulkifly, Ahmad Bustomi kembali muncul, yang sekaligus memunculkan harapan baru di tubuh tim nasional.

Jika ditilik ke belakang, Indonesia sejatinya bisa menahan laju tim asal Timur Tengah tersebut. Tanggal 7 Oktober 2011 menjadi momen bersejarah untuk Indonesia yang mampu menahan imbang 0-0 Arab Saudi, yang pada saat itu masih diasuh oleh mantan pelatih Barcelona, Frank Rijaarkd.

Kini, detik kick-off untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C sudah makin dekat. Inilah tiga pemain yang bisa diharapkan Indonesia untuk laga nanti.

Victor Igbonefo | Arema, Bek, 27

STATISTIK
MAIN: 11
GOL: -

ASSIST: -
PROFIL SINGKAT

Dengan tinggi menjulang mencapai 185 cm, Igbonefo kiranya pantas untuk dijadikan tumpuan dalam mengantisipasi bola-bola silang Arab Saudi. Selain itu, Garuda juga butuh pemain dengan ketangguhan fisik seperti yang dimiliki Victor untuk meredam serangan lawan.

Ahmad Bustomi | Mitra Kukar, Gelandang, 27

STATISTIK
MAIN: 11
GOL: -
ASSIST: 1
PROFIL SINGKAT

Memainkan peran krusial dalam mendistribusikan bola, dan menjadi awal serangan Indonesia. Saat jumpa Arab Saudi nanti, ia harus menjadi jenderal, yang sekaligus bertugas memotong serangan lawan. Di situlah peran mantan pemain Arema ini diharapkan menjadi penting.

Sergio Van Dijk | Persib Bandung, Striker, 30

STATISTIK
MAIN: 6
GOL: 6

ASSIST: 2
PROFIL SINGKAT

Indonesia boleh berharap pada pemain naturalisasi yang satu ini. Kenyang pengalaman di liga Australia, Van Dijk menjadi tumpuan baru bagi tim Garuda. Bisa jadi, dia lah pilihan terbaik yang ada di lini depan timnas untuk saat ini. Menarik dinantikan laga debutnya melawan Arab Saudi nanti.


Anda sedang membaca artikel tentang

FOKUS: 3 Pemain Harapan Indonesia Hadapi Arab Saudi

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/03/fokus-3-pemain-harapan-indonesia-hadapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FOKUS: 3 Pemain Harapan Indonesia Hadapi Arab Saudi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FOKUS: 3 Pemain Harapan Indonesia Hadapi Arab Saudi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger