Penyatuan Dualisme Masih Buntu, PSMS LPIS Opsikan Jalani Divisi Utama

Written By Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013 | 17.29

Kedua kubu belum memutuskan apapun perihal ini menanti pertemuan langsung dengan ketua umum.


LIPUTAN  NINA RIALITA     DARI  MEDAN    

Agenda pertemuan kedua ketua umum PSMS bersama wali kota Medan, usai rapat dengan KONI Medan urung digelar. Kesibukan wali kota menjadi alasan, Rahudman Harahap tidak memasukkan jadwal pembahasan PSMS, Jumat (22/3).

Ketua KONI Medan, Dzulhifzi Lubis menjelaskan meski pertemuan untuk membawa hasil rapat sebelumnya ke wali kota ditunda, namun dia sudah bertemu dengan wali kota. Secara lisan, pria yang akrab disapa Opunk Ladon ini sudah menyampaikan ke wali kota. "Pada intinya wali kota sepakat saja keduanya bersatu," ujarnya.

Namun, dari sekadar bincang-bincang tersebut, Opunk menjelaskan wali kota mengungkapkan bahwa lebih baik PSMS dihuni pengurus baru, tidak dari figur-figur ketua umum baik itu Benny Sihotang dan Indra Sakti Harahap. "Ini yang sampaikan pak wali, bahwa lebih baik keduanya (ketum) tidak lagi terjun dalam PSMS, apalagi ini masih jeda jadi masih ada waktu," ungkapnya.

Kubu Indra Sakti diprediksi akan menolak usulan wali kota ini. Mengingat, jika memaksakan penyatuan di masa jeda kompetisi divisi utama PT Liga ini berarti akan membuat rombakan besar-besar menuju putaran kedua. Kedua kubu belum memutuskan apapun perihal ini menanti pertemuan langsung dengan ketua umum.

Ketua Umum PSMS Divisi Utama LPIS, Benny Sihotang sendiri menyatakan pihaknya sudah punya opsi, jika kemudian penyatuan yang diharapkan segera dilaksanakan sebelum musim berakhir gagal. Alternatifnya adalah tetap menjalani kompetisi divisi utama LPIS.  Pihaknya juga sudah menata tatanan manajemen yang posisi kosong pasca-mundurnya beberapa figur. "Kalau ini tidak bisa menyatu juga, berarti kami harus mengikuti kompetisi yang ada. Kami sudah siap itu, termasuk kami juga sudah siapkan  CEO. Kongres luar biasa agendanya supaya PSSI tidak kena sanksi, dan penyatuan liga 2014. Tapi 2013, liga mana saja bisa diputar, karena kami tidak tahu ke depannya apakah hasil kongres itu berlaku paku mati atau tidak," ujarnya.

Munculnya kembali keinginan tetap menjalani kompetisi divisi utama LPIS yang sempat mengabur, murni karena penyatuan mentok hingga saat ini. Pihaknya juga sudah menerima laporan hasil pertemuan klub-klub dengan operator LPIS yang diadakan di Jakarta, Kamis. "Iya sudah saya terima laporan dari
Pitra (wakil sekum PSMS). Nanti akan kami rapatkan lagi finalnya seperti apa," ujarnya.

Wakil Sekretaris Umum PSMS Medan Divisi Utama LPIS, Sapitra, yang dihubungi dari Medan menjelaskan dalam rapat dengan klub-klub divisi utama, semuanya sepakat untuk ikut kompetisi dan tetap berjalan musim ini. "Ada 24 tim divisi utama dan semua setuju kompetisi tetap jalan. Jadwal kompetisi akan dimulai 14 April dan 30 Maret agendanya manager meeting," ungkapnya.

Meski semua klub sepakat, lanjut Sapitra, sejatinya ada pembahasan yang belum tuntas, terutama soal pendanaan. "Karena LPIS mengaku kesulitan kalau harus membantu klub-klub dalam bentuk dana segar. "Yang bisa dibantu LPIS hanyalah penyesuaian pembayaran untuk perangkat pertandingan. Ada memang disebutkan celah untuk klub mendapatkan dana diupayakan dari pertandingan yang rencananya akan disiarkan langsung salah satu televisi swasta lokal. Tapi inipun masih agenda belum tahu finalnya seperti apa," bebernya.

Selain itu, juga pembahasan yang diangkat dalam rapat, kata Sapitra adalah arah bagi tim-tim yang juara atau runner up di akhir musim. "Soal bagaimana dan mau kemana juara, runner up DU LPIS belum juga dituntaskan. Namun usulannya adalah CEO LPIS (Widjajanto) disebutkan akan melobi EXCO, PSSI, ketum kalau ada celah untuk klub-klub DU LPIS bisa mendapatkan kuota untuk ISL 2014. Entah itu kuota ditambah atau sistem play-off masih akan dibahas," ungkapnya.

"Hasil ini sudah saya sampaikan ke ketua umum. Mungkin akan ada rap kepastiannya. Karena kan harus realistis juga. Apakah kami benar-benar siap untuk ikut atau tidak. Ya paling enggak, meski belum ada keputusan, kami mengikuti progresnya," paparnya. (gk-38)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyatuan Dualisme Masih Buntu, PSMS LPIS Opsikan Jalani Divisi Utama

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/03/penyatuan-dualisme-masih-buntu-psms.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyatuan Dualisme Masih Buntu, PSMS LPIS Opsikan Jalani Divisi Utama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyatuan Dualisme Masih Buntu, PSMS LPIS Opsikan Jalani Divisi Utama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger