SSB Putra Tugu Muda Bersiap Hadapi Final Dunia DNC 2013

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 17.29

SSB asal Semarang ini menjalani pemusatan latihan di Kota Batu agar terbiasa dengan hawa dingin Eropa.


GOALOLEH   DONNY AFRONI

Sekolah sepakbola (SSB) asal Semarang, Putra Tugu Muda, menggelar pemusatan pelatihan di Agrowisata, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, sebagai persiapan menghadapi putaran final dunia Danone Nation Cup (DNC) 2013 di Stadion Wembley pada 7 September.

Brand Director Danone AQUA Febby Intan mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung hingga 31 Agustus 2013, dan menjadi pemusatan pelatihan terakhir. Timo Scheunemann kembali dipercaya untuk kedua kalinya sebagai pelatih kepala, sekaligus pendamping tim Indonesia di final dunia DNC 2013.

Menurut Febby, selain memantapkan teknik dan fisik dalam bertanding, pemusatan latihan tersebut bertujuan untuk membekali para punggawa SSB Putra Tugu Muda dengan kesiapan mental untuk menghadapi final dunia DNC 2013.

"Impian para Garuda Muda untuk bermain di Stadion Wembley sudah di depan mata. Tim pelatih AQUA DNC akan mempersiapkan tim agar memiliki teknik dan fisik yang prima, serta mental juara dalam menghadapi tim-tim tangguh dari berbagai negara. Kami harapkan tim nasional AQUA DNC Indonesia dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tutur Febby dalam rilisnya yang diterima Goal Indonesia.

Sebanyak 32 tim negara di dunia akan bertanding dalam final dunia festival sepakbola anak-anak terbesar tersebut. Sesuai pengundian grup final dunia, Indonesia akan berada di Grup H bersama tim dari Jerman, Irlandia dan Belgia.

Sementara itu, Timo mengutarakan, pembinaan tunas-tunas bangsa dalam menghadapi kompetisi kelas dunia sangat berarti bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

"Mereka merupakan para pemain yang berbakat yang penting untuk dibina, dan merupakan harapan bagi masa depan timnas Indonesia. Saya gembira dapat berbagi ilmu dan pengetahuan dengan talenta-talenta muda ini," kata mantan Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI ini.

Ditambahkan, Kota Batu, Malang kembali dipilih sebagai tempat yang ideal untuk melatih pasukan Garuda muda, agar terbiasa dengan hawa dingin Eropa. Selama sepuluh hari, SSB Putra Tugu Muda akan ditempa dengan berbagai latihan termasuk diantaranya pertandingan uji coba melawan tim anak-anak yang lebih besar postur tubuhnya.

"Kami juga akan membantu meningkatkan motivasi mereka dalam bertanding, sehingga para pejuang muda kita dapat bertanding dengan percaya diri walaupun menghadapi anak-anak Eropa yang berpostur besar," kata Timo.

SSB Putra Tugu Muda berhasil menjadi tim terbaik dari 5.766 tim sepakbola anak-anak yang mengikuti AQUA DNC 2013. Di babak final nasional, mereka sukses menyisihkan tim tangguh SSB Saswco Bandung. Kemenangan diperoleh melalui adu penalti dengan skor 3-2 setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pertandingan 2x10 menit.



Anda sedang membaca artikel tentang

SSB Putra Tugu Muda Bersiap Hadapi Final Dunia DNC 2013

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/08/ssb-putra-tugu-muda-bersiap-hadapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SSB Putra Tugu Muda Bersiap Hadapi Final Dunia DNC 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SSB Putra Tugu Muda Bersiap Hadapi Final Dunia DNC 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger