DUEL: Adu Hebat Lini Depan Barcelona Versus Real Madrid

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 17.29

Mari menganalisis kemampuan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo!


GOALANALISIS   GUNAWAN WIDYANTARA & DEWI AGRENIAWATI


Laga panas El Clasico edisi ke-167 bakal tersaji di Camp Nou, Sabtu (26/10) malam esok.

Sorotan selalu mengarah ke perseteruan Barcelona dan Real Madrid untuk memperebutkan kehormatan, gengsi, maupun reputasi setiap kali keduanya bertemu. Tidak salah jika suatu ketika media massa menobatkan pertandingan ini tidak hanya sebagai sebuah laga klasik, melainkan pula sebuah "Derby Eropa"!

Di sektor penjaga gawang, siapa yang akan tampil lebih menjulang? Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Bagaimana dengan rekor penampilan keduanya?

Berikut analisis redaksi Goal Indonesia tentang perbandingan kedua tim dilengkapi dengan catatan penampilan masing-masing:

LIONEL MESSI vs. CRISTIANO RONALDO

Sudah tidak asing lagi, dalam laga El Clasico nama Lionel Messi pasti menjadi pusat perhatian, selain Cristiano Ronaldo dari kubu seberang. La Pulga masih menjadi mesin gol utama Barca musim ini, terbukti dengan torehan delapan kali menjebol gawang lawan dari tujuh partai yang telah dilakoni atau rata-rata satu gol di setiap 59 menit. Kerja sama Messi dan Neymar di lini depan, yang sempat diragukan, justru terlihat makin padu di setiap pertandingan. Bahkan tak jarang keduanya saling bertukar assist. Selain memiliki insting 'membunuh' yang tinggi, Messi juga kini dikenal sebagai eksekutor tendangan bebas mematikan. Masih ingat ketika Iker Casillas tak bisa berbuat banyak melihat tendangan keras La Pulga dalam El Clasico tahun lalu? Ini bisa jadi alarm buat Diego Lopez dan para bek untuk tidak melakukan pelanggaran di daerah berbahaya.   Delapan gol dari sembilan pertandingan, jadi bukti kuat betapa kentalnya pengaruh Cristiano Ronaldo pada skuat Madrid. Dimainkan di sektor sayap maupun berperan sebagai ujung tombak di kotak penalti, Cristiano tetap membuktikan kesuburan di depan gawang. Merujuk pada catatan produktivitas Messi lebih superior dari Cristiano namun belakangan jarak keduanya semakin menipis. Di lima laga terakhir pertemuan kedua tim, Cristiano mencatat enam gol berbanding lima milik Messi. Performa Madrid secara keseluruhan masih menuai kritikan tajam dari berbagai pihak, namun siapa yang bisa menyentil Cristiano dengan rekornya? Masih terbuka lebar peluangnya menambah pundi gol bahkan di Camp Nou seiring dengan isyarat Ancelotti terkait kemungkinan diturunkannya Bale sejak menit pertama yang berpotensi membelah konsentrasi bek sekaligus meringankan tugas Cristiano membongkar benteng Barca.
24 Juni 1987 TANGGAL LAHIR
5 Februari 1985
7 (472 menit) PENAMPILAN MUSIM INI 9 (810 menit)
169cm/67kg TINGGI/BERAT BADAN
186cm/84kg
8 GOL 8
3 ASSIST 1
29 TOTAL TEMBAKAN 57
76% AKURASI TEMBAKAN 61%
14 PENCIPTAAN PELUANG
14
32 DRIBEL 18
291 TOTAL OPERAN 325
85,2% AKURASI OPERAN 80%
0/0 KARTU KUNING/MERAH 2/0
4,07 RAPOR GOAL
3,44

Bagaimana pendapat Anda tentang analisis sektor lini depan kedua tim? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Anda sedang membaca artikel tentang

DUEL: Adu Hebat Lini Depan Barcelona Versus Real Madrid

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/10/duel-adu-hebat-lini-depan-barcelona.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DUEL: Adu Hebat Lini Depan Barcelona Versus Real Madrid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DUEL: Adu Hebat Lini Depan Barcelona Versus Real Madrid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger