HT: Persebaya 1–0 Persiba

Written By Unknown on Minggu, 12 Januari 2014 | 17.29


GOALOLEH   DONNY AFRONI

Persebaya Surabaya untuk sementara mengungguli Persiba Bantul 1-0 dalam laga perdana mereka di Inter Island Cup (IIC) 2014 zona Jawa 3 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (12/1).

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan mengandalkan duet Greg Nwokolo dan Patrice Nzekou di barisan penyerangan. Sedangkan striker naturalisasi Singapura Agu Casmir ditempatkan di bangku cadangan, dan nama Emmanuel 'Pacho' Kenmogne tidak masuk daftar pemain. Ferry Rotinsulu berdiri di bawah mistar Bajul Ijo.

Sementara Persiba mengandalkan Eduardo Bizzaro untuk mengawal lini pertahanan. Ugik Sugiarto diharapkan mampu membongkar pertahanan Persebaya guna mencuri gol.

Babak pertama

Unggul materi dan kualitas pemain, serta memiliki persiapan lebih baik, Persebaya menguasai permainan sepanjang 45 menit pertama ini. Sedangkan Persiba lebih menunggu untuk melakukan serangan balik.

Permainan agresif Persebaya ini memaksa kiper Wahyu Tri harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari kebobolan. Sejumlah peluang dari Greg dan Nzekou mampu dipatahkan kiper Persiba ini lewat aksi penyelamatan gemilang.

Upaya Persebaya untuk memecahkan kebuntuan membuahkan hasil pada menit ke-29. Menerima umpan dari sisi kanan serangan, Greg menguasai bola, dan mengecoh pemain belakang Persiba sambil memutar badan untuk melesakkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Persiba mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun serangan mereka dengan mudah dipatahkan barisan belakang. Jorge Paredes yang diandalkan menjadi mesin gol tidak bisa berbuat apa-apa. Praktis Ferry tidak terlalu bekerja keras mengawal gawangnya.

Ancaman serius diperlihatkan Persiba menjelang babak pertama usai. Lewat tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persebaya, bola ditanduk Bayu Pradana, tapi menghantam tiang kiri gawang Ferry. Skor 1-0 pun tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Persebaya: Fery Rotinsulu; Hasim Kipuw, Ricardo Salampessy, Manahati Lestusen, Leo Saputra, Dedi Kusnandar, Daniel Monchare, Alfin Tuasalamony, M Ilham, Patrice Nzekou, Greg Nwokolo.

Persiba: Wahyu Tri Nugroho; Eduardo Bizzaro, Johan Ibo, Anwarudin, Saralim, Aulia Ardli, Javad Moradi, Bayu Pradana, Johan Manaji, Ugik Sugiarto, Jorge Paredes.



Anda sedang membaca artikel tentang

HT: Persebaya 1–0 Persiba

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/01/ht-persebaya-1a0-persiba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HT: Persebaya 1–0 Persiba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HT: Persebaya 1–0 Persiba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger