Serie A Italia Pertimbangkan Kompetisi 18 Tim

Written By Unknown on Minggu, 12 Januari 2014 | 17.29

Presiden Lega Serie A Maurizio Beretta tengah mempelajari kemungkinan untuk memangkas jumlah klub yang berkompetisi di kasta tertinggi.


GOALOLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter

Serie A Italia sejak musim 2004/05 silam telah menggulirkan kompetisi dengan diikuti 20 tim dari yang semula 18. Akan tetapi, hal tersebut rupanya dianggap presiden dan direktur klub sebagai sebuah kemunduran karena mengurangi aroma persaingan.

Berdasarkan hal tersebut, presiden Lega Serie A Maurizio Beretta lantas tergerak dan kini tengah mempelajari kemungkinan untuk mengembalikan kompetisi menjadi 18 tim.

"Ini adalah permasalahan yang harus kita bicarakan lebih jauh," ujar Beretta kepada Gazzetta dello Sport.

"Sudah pasti, jika kami mengurangi jumlah tim, konsekuensinya adalah kita juga harus merevisi mekanisme dari promosi dan degradasi.

"Dengan hanya satu tim yang terdegradasi, maka kita akan lebih dekat ke sistem NBA dengan lebih menjamin pendapatan dan perspektif yang lebih panjang dalam komersialisasi liga.

"Akan tetapi, Serie A sendiri sudah menjadi liga yang atraktif. Tengok saja partai Juventus-Roma, sebuah laga di stadion modern yang lisensi siarannya dibeli oleh 52 perusahaan dan disiarkan ke 200 negara.

"Ada konsolidasi dalam siaran televisi pay-per-view, sebagaimana pada jam 9 malam banyak orang yang menonton dari berbagai platform.

"Ada juga pertumbuhan pada penjualan tiket dengan rata-rata 24 ribu penonton. Hampir 3 persen lebih banyak ketimbang 2012/13."



Anda sedang membaca artikel tentang

Serie A Italia Pertimbangkan Kompetisi 18 Tim

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/01/serie-italia-pertimbangkan-kompetisi-18.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Serie A Italia Pertimbangkan Kompetisi 18 Tim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Serie A Italia Pertimbangkan Kompetisi 18 Tim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger