Tiga Pesepakbola Muda Indonesia Dapat Kesempatan Trial Di Gamba Osaka

Written By Unknown on Minggu, 26 Januari 2014 | 17.30

Gamba Osaka memberikan kesempatan kepada tiga pesepakbola muda Indonesia usia 16-17 tahun untuk menjalani trial mulai 19 Februari hingga 2 Maret 2014.


GOALOLEH MUHAMAD RAIS ADNAN


Tiga anak Indonesia berhasil lolos seleksi untuk mengikuti trial bersama salah satu klub besar J-League, Gamba Osaka. Kepastian itu didapatkan hasil seleksi tahap akhir yang dilakukan staf pelatih Gamba Osaka di Lapangan Pertamina Foundation Simprug, Jakarta, Minggu (26/1) siang.

Adalah Asis Wattimena, Muhammad Alfian Ardiansyah, dan Chrisnanda Octav Sulistyono, yang berhasil mendapatkan tiket langsung berlatih bersama tim junior Gamba Osaka di Osaka, Jepang, mulai 19 Februari hingga 2 Maret 2014.

Proses seleksi sendiri sudah berlangsung sejak 11 Januari lalu. Ada 120 pesepakbola muda dari berbagai sekolah sepakbola di Jabodetabek. Kemudian, jumlah itu diciutkan menjadi 27 pemain pada Sabtu (25/1) dan Minggu (26/1). Selanjutnya, dari 27 pemain dipilih tiga pemain yang akan menjalani trial di Gamba Osaka.

Ketiga pemain yang terpilih pun tak bisa menutupi rasa bahagia mereka. Ketika diumumkan sebagai pemain yang berhasil lolos oleh salah satu pelatih Gamba Osaka, Takahiro Shimada, sontak ketiga pemain itu langsung melakukan sujud syukur dan meneteskan air mata bahagia.

Mereka pun siap bersaing pada trial nanti agar bisa direkrut Akademi Sepakbola Gamba Osaka. "Saya akan berlatih lebih keras lagi agar bisa terpilih di Gamba Osaka," ujar Asis, siswa dari Diklat Ragunan.

"Saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya juga ingin bisa membawa nama baik Indonesia di sana," Alfian, siswa dari Pertamina Soccer School menimpali.

Hal senada juga dituturkan Chrisnanda yang merupakan siswa dari Rajawali Muda Football Academy. "Saya senang bisa membuat bangga orangtua. Saya ingin berusaha lebih keras lagi," katanya.

Sementara itu, Shimada memaparkan kepada semua peserta seleksi yang masih tersisa, alasan memilih ketiga pemain itu. "Asis adalah striker yang memiliki skil yang bagus. Alfian sebagai seorang striker memiliki kecepatan dan pergerakan dalam melepaskan diri dari lawan juga bagus. Sementara Chrisnanda sebagai seorang gelandang dia memiliki visi dan teknik bermain yang bagus," Shimada  menjelaskan.

"Saya harap mereka bisa mengasah lagi kelebihan yang dimiliki dalam waktu yang sempit ini, agar saat tes di sana nanti bisa lebih baik lagi," pungkas Shimada.

Profil Singkat Tiga Pemain Yang Akan Menjalani Trial Di Gamba Osaka, 19 Februari-2 Maret 2013:

Nama lengkap: Asis Wattimena
Lahir: Kataloka, Ambon, 1 Januari 1997
Tinggi/berat: 171 cm/64 kg
Posisi: Striker
Asal sekolah sepakbola: Diklat Ragunan

Nama lengkap: Muhammad Alfian Ardiansyah:
Lahir: Semarang, 10 April 1997
Tinggi/berat: 169 cm/65 kg
Posisi: Striker
Asal SSB: Pertamina Soccer School

Nama lengkap: Chrisnanda Octav Sulistyono
Lahir: Tangerang, 23 Oktober 1998
Tinggi/berat: 167 cm/56 kg
Posisi: Gelandang
Asal SSB: Rajawali Muda Football Academy



Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Pesepakbola Muda Indonesia Dapat Kesempatan Trial Di Gamba Osaka

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/01/tiga-pesepakbola-muda-indonesia-dapat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Pesepakbola Muda Indonesia Dapat Kesempatan Trial Di Gamba Osaka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Pesepakbola Muda Indonesia Dapat Kesempatan Trial Di Gamba Osaka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger