Nirwan D Bakrie Ingin Arema Cronus Belajar Dari Queensland Roar

Written By Unknown on Minggu, 30 Maret 2014 | 17.29

Nirwan menilai pemain muda Arema akan menjadi modal berharga bagi klub di masa mendatang.


GOALLIPUTAN  AHSANI TAKWIM  DARI   MALANG  Ikuti di twitter

Komisaris PT Pelita Jaya Cronus Nirwan D Bakrie punya program besar untuk mengembangkan klub Arema Cronus. Salah satu targetnya adalah pengembangan pemain muda mengacu kepada klub Liga Utama Australia (A-League) Queensland Roar.

Queensland Roar merupakan salah satu klub asing yang juga dimiliki Nirwan, selain CS Visse. Pada musim ini klub milik Nirwan ini bernama Queensland Roar, setelah sebelumnya memakai nama Brisbane Roar, dan kini bercokol di puncak klasemen.

Posisi itu membuat Roar mempunyai peluang menjuarai A-League musim ini. Kesempatan juara yang besar ini menurut Nirwan dikarenakan pondasi tim sudah sangat kuat, terutama bagaimana klub membina pemain muda.

Nirwan menilai banyaknya pemain muda asal Malang, atau Jawa Timur pada umumnya, di percaturan kompetisi domestik memberikan harapan yang sangat bagus untuk membentuk pondasi itu di Arema. Apalagi saat ini Akademi Arema sudah punya berbagai jenjang umur.

"Kita harus memulai membina pemain muda, karena yang muda-muda inilah yang akan menopang perjuangan Arema di masa mendatang, terutama potensi lokal Malang yang sudah membuktikannya di kancah nasional," kata Nirwan.

Nirwan juga menjelaskan, kompetisi rutin di NPL yang diikuti pemain muda banyak membantu Queensland untuk menaikkan skill para pemainnya.

"Dengan adanya stadion nanti beserta kompleks latihan, pengembangan akademi akan berjalan bagus. Namun tidak menunggu nanti, karena mulai sekarang akademi harus dikembangkan dengan sports sains. Selain meningkatkan skill di lapangan, pola makan juga diatur, termasuk tidurnya pemain.

"Brisbane Roar sudah menjalankan hal ini sejak lama. Tidak apa-apa kita baru memulai, dan untuk Arema saya kira perlu belajar kepada Brisbane tentang pembinaan itu."

"Jadi ini harus menjadi program utama kita. Membina pemain muda itu harus sabar, banyak dana yang kita butuhkan, namun pemasukan tidak ada. Tetapi ini adalah kewajiban kami, dan bukan sesuatu yang masalah kalau nanti kita bisa memetik hasilnya di masa mendatang." (gk-48)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nirwan D Bakrie Ingin Arema Cronus Belajar Dari Queensland Roar

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/03/nirwan-d-bakrie-ingin-arema-cronus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nirwan D Bakrie Ingin Arema Cronus Belajar Dari Queensland Roar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nirwan D Bakrie Ingin Arema Cronus Belajar Dari Queensland Roar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger