Laporan Pertandingan: Persipura Jayapura 1-1 PSM Makassar

Written By Unknown on Sabtu, 19 April 2014 | 17.29


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti @raisadnan di twitter

Persipura Jayapura hanya berhasil memetik poin satu saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/4). Itu setelah, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Dengan begitu, Persipura masih mencatatkan diri sebagai tim yang belum terkalahkan di ISL musim ini. Sementara bagi PSM, ini memperpanjang tren positif mereka dalam dua laga tur Papua dengan meraih empat poin. Sebelumnya, skuat yang dilatih Rudy William Keltjes itu berhasil menang tipis 1-0 atas Perseru Serui, 14 April lalu.

Babak pertama

Jalannya pertandingan sendiri sebenarnya dikuasai oleh tim Mutiara Hitam. Beberapa peluang mereka berhasil dapatkan. Namun, melalui skema serangan balik PSM langsung berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan enam menit. Adalah Abdul Rahman Abanda yang mencetak gol untuk tim Juku Eja.

Tertinggal, Persipura mencoba terus tampil menekan. Tapi rapatnya pertahanan yang dibangun para pemain PSM sulit ditembus Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Termasuk kerja sama segitiga antara Boaz, Ruben Sanadi, dan Nelson Alom yang mampu dipatahkan barisan pertahanan PSM. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk PSM.

Babak kedua

Persipura yang tertinggal di babak pertama kembali langsung menekan pertahanan PSM, sejak menit awal pertandingan babak kedua. Ancaman pun langsung diberikan Boakay Edi Foday, namun tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Seakan ingin membalas gol cepat PSM di babak pertama, Persipura juga langsung mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan satu menit melalui Yohanes Ferinando Pahabol. Pahabol berhasil memanfaatkan umpan yang disodorkan Bio Paulin. Skor 1-1.

PSM mencoba membalas ketika laga memasuki menit ke-50. Namun M. Rahmat gagal menuntaskan peluang dengan baik umpan yang diberikan kepadanya di dalam kotak penalti.

Persipura juga mencoba terus menekan dan tak ingin kehilangan momentum. Kali ini, Immanuel Wanggai yang melepaskan tendangan keras ke gawang PSM yang dikawal Markus Haris Maulana. Beruntung, Markus masih bisa mengantisipasinya dengan baik.

Persipura yang terus mengurung pertahanan tim tamu, nyaris saja kembali kecolongan di menit ke-66. Tapi, lagi-lagi tendangan keras M. Rahmat masih bisa ditangkap Yoo Jae Hoon.

setelah itu, beberapa peluang yang dimiliki kedua tim tetap gagal berbuah gol. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Laporan Pertandingan: Persipura Jayapura 1-1 PSM Makassar

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/04/laporan-pertandingan-persipura-jayapura.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laporan Pertandingan: Persipura Jayapura 1-1 PSM Makassar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laporan Pertandingan: Persipura Jayapura 1-1 PSM Makassar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger