Pemain Terbaik Bundesliga Spieltag 30: Marco Reus

Written By Unknown on Senin, 14 April 2014 | 17.29

Marco Reus kembali tampil instrumental untuk Borussia Dortmund dalam kemenangan 3-0 di Klassiker.


GOALOLEH   DEDE SUGITA


Marco Reus lagi? Ya, terlepas dari penampilan gemilang pemain-pemain lain seperti Kevin de Bruyne dan Ivan Perisic untuk VfL Wolfsburg kala membantai Nurnberg 4-1, atau remaja 17 tahun Julian Brandt yang mengantar Bayer Leverkusen kembali ke jalur kemenangan dalam laga kandang kontra Hertha Berlin, terlalu sulit untuk tidak mengedepankan Reus, lagi, sebagai player of the week Bundesliga.

Penyerang sayap lincah 24 tahun ini sedang berada di titik performa maksimal untuk Borussia Dortmund, dan itu kembali diperlihatkan dengan torehan sebiji gol dan assist dalam kemenangan komprehensif 3-0 atas Bayern Munich pada laga Der Klassiker di Allianz Arena.

Kendurnya motivasi The Bavarians usai mengunci titel juara pada spieltag 27 memang turut berandil dalam hasil mengejutkan ini, tapi bukan berarti kita dapat mendiskreditkan usaha Reus dkk.

Seperti ketika mengalahkan Real Madrid 2-0 empat hari sebelumnya di perempat-final leg kedua Liga Champions (Dortmund tetap tereliminasi dengan agregat 3-2), Die Schwarzgelben mengeksekusi dengan sangat baik strategi yang dipersiapkan Jurgen Klopp.

Gaya counter-pressing yang musim lalu instrumental dalam perjalanan BVB ke panggung final Liga Champions kembali terlihat dengan Reus menjadi salah satu penggerak utama.

Duel berjalan 20 menit, lemparan ke dalam Jonas Hofmann diteruskan Pierre-Emerick Aubameyang dengan satu sentuhan kepada Reus, yang, juga tanpa mengontrol, langsung memberikan umpan matang ke arah Henrikh Mkhitaryan. Nama terakhir ini kemudian sukses memperdaya Manuel Neuer lewat tembakan kaki kirinya.

Reus sendiri lantas menjebol gawang tuan rumah untuk menggandakan skor buat BVB di awal babak kedua. Dari area sendiri, Miki (panggilan Mkhitaryan) berlari cepat menggiring bola dari hingga memasuki daerah lawan sebelum mengirim mengalirkan bola kepada Auba, yang kemudian mendistribusikannya untuk disempurnakan sontekan Reus mengelabui kiper muda Lukas Raeder -- turun setelah Neuer mengalami cedera -- yang salah posisi. Kemenangan Dortmund lalu ditutup aksi Hofmann di menit ke-56 dan kartu merah Rafinha gara-gara mendorong wajah Miki di ujung laga melengkapi hari buruk sang juara.

Kemenangan memastikan Dortmund tetap kokoh di urutan kedua dengan keunggulan tiga poin atas Schalke 04. Bagi pelatih Klopp, ini tentu menjadi momen manis untuk merayakan milestone 200 laga memimpin Die Borussen, dan sekarang ia tak pernah kalah dalam empat lawatan terakhir ke Allianz Arena di ajang Bundesliga, merebut tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Ini semua tak lepas dari kontribusi besar seorang Reus, yang kini telah terlibat dalam sembilan dari sepuluh gol terakhir Dortmund!


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemain Terbaik Bundesliga Spieltag 30: Marco Reus

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/04/pemain-terbaik-bundesliga-spieltag-30.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemain Terbaik Bundesliga Spieltag 30: Marco Reus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemain Terbaik Bundesliga Spieltag 30: Marco Reus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger