Bulan Ramadhan, Didier Deschamps Bebaskan Pemain Untuk Berpuasa

Written By Unknown on Minggu, 29 Juni 2014 | 17.29

Pelatih kepala dari tim nasional Prancis menegaskan jika pemain bisa beradaptasi maka ia tak akan khawatir.


GOALOLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter

Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil Juni hingga Juli bertepatan dengan bulan paling suci untuk umat Muslim dunia, yakni Bulan Ramadhan.

Sebagaimana diketahui, pada Bulan Ramadhan menjalankan ibadah puasa adalah suatu kewajiban, tak terkecuali bagi para pesepakbola. Namun, tentu bukan hal yang mudah untuk menjalani puasa saat gelaran Piala Dunia di negara beriklim tropis seperti Brasil.

Dari beberapa tim yang lolos ke babak 16 besar, terdapat beberapa pemain di tim seperti Swiss, Prancis, Jerman, bahkan Brasil (Fred) yang memeluk agama Islam. Bahkan tim kejutan Aljazair seluruhnya beragama Islam.

Dan untuk tim nasional Prancis, pelatih kepala Didier Deschamps mengaku tidak mempermasalahkan jika pemain harus berpuasa saat mereka dibebani kewajiban untuk melaksanakan latihan menjelang babak penentuan ke fase selanjutnya, kontra Nigeria. "Itu merupakan hal yang sangat sensitif untuk dibicarakan," buka Deschamps sebagaimana dilansir NY Times.

"Tak ada hal yang bisa saya katakan. Kami menghargai seluruh agama dari pemain. Pemain memiliki kebiasaan untuk mengikuti hal tersebut, jadi saya tidak terlalu khawatir mengenai hal tersebut. Saya yakin mereka mampu beradaptasi. Jika mereka dapat beradaptasi saya tidak perlu khawatir" imbuhnya.

Sementara itu, salah satu penggawa Les Bleus Bacary Sagna yang memeluk Agama Islam, mengaku bahwa ia tak menjalani kewajiban berpuasa tahun ini. "Sebagai seorang Muslim, saya tahu ada beberapa hal yang memperbolehkan kita untuk tidak menjalaninya," katanya seperti dikutip Guardian.

"Secara pribadi saya tidak akan melakukannya, setiap orang bebas jika ingin melakukannya dan saya menghargai bagi mereka yang ingin melakukannya."

Memang beberapa aturan dalam Islam memperbolehkan seseorang untuk tidak menjalani ibadah puasa. Seperti contoh jika orang dalam perjalanan jauh, ibu yang sedang hamil atau pun seseorang yang sakit keras.

Di sisi lain, salah satu bintang tim nasional Jerman Mesut Ozil, telah mengutarakan sepekan sebelum puasa dimulai bahwa dirinya akan melewatkan ibadah puasa tahun ini. "Saya sedang bekerja dan saya akan tetap melakukannya. Saya tidak akan menjalani puasa karena hal tersebut," katanya. "Mustahil untuk saya melakukannya tahun ini," tambah Ozil. 


 

Anda sedang membaca artikel tentang

Bulan Ramadhan, Didier Deschamps Bebaskan Pemain Untuk Berpuasa

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/06/bulan-ramadhan-didier-deschamps.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bulan Ramadhan, Didier Deschamps Bebaskan Pemain Untuk Berpuasa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bulan Ramadhan, Didier Deschamps Bebaskan Pemain Untuk Berpuasa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger