Ikut Turnamen Di Italia, Pro Duta Gelar Seleksi Terbuka Di Lima Kota

Written By Unknown on Selasa, 26 Agustus 2014 | 17.29

Pro Duta akan mengirimkan tim U-19 ke turnamen Viareggio Cup, Februari 2015 nanti.


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti di twitter

Klub Pro Duta kembali membuat gebrakan dengan mengirimkan tim ke turnamen luar negeri. Kali ini, mereka ingin mengirimkan tim U-19 ke Viareggio Cup World Football Tournament Coppa Carnevale di Viareggio, Italia, Februari 2015 nanti. 
Sekadar informasi, turnamen tersebut adalah untuk pemain kategori usia di bawah 19 tahun, dan telah menghasilkan banyak pesepakbola dunia seperti Ciro Immobile, Mario Balotelli, maupun Edinson Cavani. Untuk mengikuti turnamen tersebut, Pro Duta sudah berkomunikasi secara intensif dengan panitia penyelenggara turnamen  sejak 9 Januari 2014.

Sejauh ini, Pro Duta merupakan satu-satunya tim dari Asia yang akan ikut serta pada turnamen tersebut tahun depan. Turnamen ini rencananya bakal diikuti 32 tim dari benua Eropa, Amerika, Asia, Oceania, dan Afrika. Tahun lalu, yang menjadi juara adalah AC Milan.

Mengingat, sisa waktu menuju turnamen tersebut yang cukup panjang, Pro Duta pun mengambil inisiatif untuk menggelar seleksi pemain terbuka di lima kota. Lima kota yang akan disambangi adalah Kabupaten Timor Tengah Selatan (Nusa Tenggara Timur), Kabupaten Sorong (Papua), Kabupaten Halmahera (Maluku), Medan (Sumatera Utara), dan Jakarta.

Nantinya, tim pemandu bakat dari Pro Duta, Akademi Medan United, Akademi Nusaina FC, dan Boca Juniors Football Schools Indonesia (BJFSI), akan memantau pemain di berbagai daerah itu.

"Seleksi terbuka akan mulai digelar pada awal September. Akan ada 22 pemain yang dipilih menjadi tim utama, dan akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta," ujar Wahyu Wahab, CEO Pro Duta.

Beberapa hal yang akan dinilai dalam proses seleksi adalah mulai dari skill, fisik, postur, hingga mental. "Turnamen seperti ini sangat bagus untuk para pemain muda Indonesia," ucap Eladio Rojas Reyes, pelatih BJFSI

Sementara itu, Komisaris PT Pro Duta, Sihar Sitorus, mengungkapkan keikutsertaan Pro Duta di turnamen luar negeri adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda Indonesia, agar bisa belajar dari pengalaman level internasional.

"Kami ingin menunjukkan Indonesia bukan sekadar pasar, tapi juga memiliki pemain-pemain berbakat di sepakbola," ujar mantan anggota Exco PSSI itu. 


>

Anda sedang membaca artikel tentang

Ikut Turnamen Di Italia, Pro Duta Gelar Seleksi Terbuka Di Lima Kota

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/08/ikut-turnamen-di-italia-pro-duta-gelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ikut Turnamen Di Italia, Pro Duta Gelar Seleksi Terbuka Di Lima Kota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ikut Turnamen Di Italia, Pro Duta Gelar Seleksi Terbuka Di Lima Kota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger