Laporan Pertandingan: Indonesia U-19 6-0 Singapura U-21

Written By Unknown on Senin, 18 Agustus 2014 | 17.29

Tampil lebih menggigit, Dimas Drajad melesakkan empat gol di laga ini.


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti di twitter

Timnas Indonesia U-19 akhirnya menuai kemenangan pada turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di Brunei Darussalam. Itu setelah, mereka mengecundangi Singapura U-21 dengan skor telak 6-0 pada laga pemungkas di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Senin (18/8) petang.

Dengan komposisi pemain yang berbeda dari sebelumnya, Indonesia tampil lebih menggigit di laga ini. Penyerang Indonesia U-19, Dimas Drajad, mampu melesakkan empat gol ke gawang Singapura U-21 pada menit kelima, 12, 49, dan 68. Dua gol lainnya dicetak Ilham Udin Armaiyn (9) dan Paulo Oktavianus Sitanggang (85).

Dengan demikian, Indonesia U-19 hanya mengemas poin empat dari lima laga yang telah dijalani pada turnamen ini. Sebaliknya, Singapura U-21 menjadi juru kunci grup B dengan poin nol.

Babak pertama

Indonesia U-19 langsung tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan. Bahkan, Dimas Drajad langsung membawa skuat asuhan Indra Sjafri unggul cepat di menit kelima. Dimas berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Ilham Udin Armaiyn untuk membuat Indonesia U-19 unggul 1-0.

Unggul satu gol, membuat para pemain Indonesia U-19 semakin bersemangat untuk menekan pertahanan Singapura U-21. Dari segi penguasaan bola, tim Garuda Jaya terlihat lebih mendominasi. 

Ilham Udin memperbesar keunggulan Indonesia U-19 menjadi 2-0 pada menit kesembilan, lewat sepakan keras kaki kirinya di dalam kotak penalti. Peluang demi peluang pun dihasilkan kembali oleh Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan.

Hasilnya, Dimas kembali membobol gawang Singapura U-21 tiga menit berselang, setelah memanfaatkan bola muntah di depan gawang hasil tendangan Septian David Maulana. 

Setelah itu, para pemain Indonesia U-19 tak memberikan kesempatan kepada Singapura U-21 untuk mengembangkan permainan. Nyaris, tidak ada tekanan yang berarti diberikan Singapura U-21 sepanjang babak pertama. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Indonesia U-19 tak mengendurkan serangan. Dimas kembali  mencetak gol cepat ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Itu setelah, dia memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang Singapura yang salah mengantisipasi umpan terobosan dari Ilham Udin. Skor 4-0

Tak berselang lama, giliran Septian David yang memberikan ancaman lewat tendangan kerasnya. Tapi, bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Singapura U-21.

Pun demikian, tendangan bebas Hansamu Yama sedikit di luar kotak penalti masih melebar dari gawang. Begitu pula tendangan dari luar kotak penalti Evan Dimas yang belum tepat sasaran.

Hingga akhirnya, pada menit ke-68 Dimas melesakkan gol keempatnya di laga ini, setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Evan Dimas. 

Tak berhenti sampai di situ, Septian David kembali mengancam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Paulo Oktavianus Sitanggang menggenapi kemenangan Indonesia U-19 menjadi 6-0, setelah sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti di menit ke-85 menembus gawang Singapura U-21.

Meski telah unggul enam gol, Indonesia U-19 tetap tak mengendurkan serangan. Beberapa peluang emas pun dihasilkan. Tapi, hingga babak kedua usai skor tetap 6-0.


>

Anda sedang membaca artikel tentang

Laporan Pertandingan: Indonesia U-19 6-0 Singapura U-21

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/08/laporan-pertandingan-indonesia-u-19-6-0.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laporan Pertandingan: Indonesia U-19 6-0 Singapura U-21

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laporan Pertandingan: Indonesia U-19 6-0 Singapura U-21

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger