HT: Indonesia 1-0 Kamboja

Written By Unknown on Kamis, 25 September 2014 | 17.29

Raphael Maitimo bawa Indonesia unggul lewat titik putih.


GOALOLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter

Babak Pertama

Indonesia sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan lebih dulu, penetrasi Anindito Emirmano membuat bek Kamboja harus melanggarnya di daerah ideal. Tendangan bebas pun diberikan untuk kubu Indonesia, sayangnya sepakkan bebas dari Firman Utina tidak berbuah gol.

Kamboja pun tak mau ketinggalan, lewat serangan balik mereka memaksa Indonesia harus melakukan pelanggaran di daerah ideal. Prak Mony Udom yang jadi penendang langsung melesakkannya ke arah gawang. Beruntung tendangan Udom masih melenceng tipis dari gawang kawalan Kurnia Meiga.

Permainan Indonesia belum nampak jelas arahnya, Kamboja yang mengandalkan agresivitas malah nyaris mencuri gol lebih dulu. Lagi-lagi Prak Mony Udom lolos dari kawalan dan mampu menyambut umpan terobosan rekannya. Sayang sepakkan Udom menit 28' melenceng tipis di sisi kanan gawang Indonesia.

Raphael Maitimo nyaris saja membuat Garuda unggul. Itu ketika pemain naturalisasi asal Belanda menyambut umpan silang Rizky Ripora dari sisi kiri. Sayangnya, bola hasil tandukan Raphael melayang tipis di atas mistar gawang kawalan kiper Kamboja, Sou Vaty.

Menit ke-37 Ripora kembali mengirim umpan manis ke kotak penalti Kamboja. Kali ini umpan terobosan yang diteruskan oleh Anindito dengan tendangan first-time, sayang bola sepakkan Anindito nyasar tak mengarah ke gawang.

Indonesia baru mulai bisa menemukan bentuk permainan ketika paruh pertama tersisa sepuluh menit. Umpan-umpan terobosan dari lini kedua mulai hidup. Kedua bek sayap, Ripora di kiri dan Supardi di kanan, mulai rajin menekan. Gol pun akhirnya didapat tuan rumah lewat titik putih yang dieksekusi Raphael Maitimo.

Pergerakan Zulham Zamrun membahayakan di kotak penalti Kamboja hingga pemain Mitra Kukar itu harus dilanggar, meski pemain Kamboja tak senang dengan keputusan wasit, penalti tetap diberikan untuk tuan rumah. Dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Raphael di menit 45'. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Indonesia: Meiga; Supardi, Fachrudin, Hamka, Ripora; Maitimo, Bustomi; Zulham, Firman, Anindito; Samsul Arif.

Kamboja: Sou Vaty; Sok Sovan, Daravorn, Samoeun, Visal; Ngoy Srin, Ouk Sothy, Prak Mony, Suong Virak; Sokumpheak, Soksana.


Anda sedang membaca artikel tentang

HT: Indonesia 1-0 Kamboja

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/09/ht-indonesia-1-0-kamboja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HT: Indonesia 1-0 Kamboja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HT: Indonesia 1-0 Kamboja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger