HT: Semen Padang 1-1 Persela Lamongan

Written By Unknown on Minggu, 12 Oktober 2014 | 17.29

Kemenangan ini membuat Semen Padang memuncaki klasemen sementara grup K.


GOALOLEH    MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti di twitter

Semen Padang FC kembali berhasil menuai poin penuh di kandang mereka, saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan grup K babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014, Minggu (12/10). Pada laga yang digelar di Stadion H. Agus Salim itu, Semen Padang unggul 4-2 dari tim tamu.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang berhasil memuncaki klasemen sementara grup K dengan enam poin dari tiga laga yang telah dijalani. Sebaliknya, Persela berada di posisi buncit grup K dengan satu poin.

Babak pertama

Semen Padang yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Namun, masih bisa diredam para penggawa Persela.

Bahkan, Persela juga sesekali memberikan tekanan ke lini pertahanan Semen Padang. Salah satunya, lewat sepakan dari luar kotak penalti Srdan Lopicic. Tapi, bola hasil tendangannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Jandia Eka Putra.

Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Semen Padang mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Seftia Hadi sedikit di luar kotak penalti. Tapi, masih bisa ditangkap kiper Persela, Choirul Huda. Begitu pula, sepakan keras Eka Ramdani juga mampu diamankan Huda.

Persela justru berhasil mencuri gol lebih dulu melalui kaki Addison Alves pada menit ke-24, yang memanfaatkan kesalahan David Pagbe. Skor berubah 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, membuat Semen Padang tampil lebih menekan. Namun serangan mereka masih sulit menembus pertahanan rapat dari Persela. Tim Kabau Sirah akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Rudi pada menit ke-35.

Gol tersebut semakin membuat pertandingan berjalan menarik. Semen Padang kembali mendapatkan peluang melalui sepakan dari dalam kotak penalti Osas Saha. Tapi, bola hanya menyamping di sisi kanan gawang Persela. Hingga babak pertama usai skor tetap 1-1.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Semen Padang kembali langsung tampil menekan. Bahkan, mereka langsung mencetak gol pada menit ke-50 melalui tendangan bebas Muhammad Nur Iskandar. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Unggul satu gol membuat para pemain Semen Padang semakin bersemangat. Esteban Vizcarra memberikan ancaman melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun, masih bisa diblok oleh Huda.

Persela juga tak tinggal diam. Pada pertengahan babak kedua, skuat asuhan Eduard Tjong mencoba menguasai jalannya pertandingan. Tekanan diberikan ke lini pertahanan tuan rumah. Namun masih belum membahayakan gawang Jandia Eka Putra.

Justru Nur Iskandar yang nyaris mengoleksi gol keduanya pada laga ini, jika bola hasil tembakannya tidak melenceng di sisi kanan gawang Persela. Hingga akhirnya, Osas Saha, yang membuang beberapa peluang emas di laga ini berhasil mencetak gol pada menit ke-72. Osas Saha berhasil menuntaskan umpan sodoran dari Eka Ramdani, yang kemudian mengecoh Huda untuk melesakkan bola ke dalam gawang Persela.

Kembali tertinggal, Persela mencoba memberikan tekanan. Tendangan Lopicic masih bisa ditepis Jandia. Lopicic akhirnya berhasil membawa Persela memperkecil kedudukan menjadi 3-2, melalui tendangannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-79.

Gol tersebut membuat para pemain Semen Padang lebih waspada. Osas Saha akhirnya berhasil kembali mencetak gol pada menit ke-83. Skor pun berubah kembali menjadi 4-2.

Usai mencetak gol keduanya, Osas Saha tak berhenti memberikan ancaman ke gawang Persela. Salah satunya, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti pada menit ke-86. Namun kali ini masih bisa diblok oleh Huda. Hingga akhir laga skor tetap 4-2.

Susunan pemain kedua tim:

Semen Padang
Pelatih:
Jafri Sastra

22 Jandia Eka Putra; 5 David Pagbe, 26 Septia Hadi, 18 Ricky Ohorella, 2 Novan Setya Sasongko; 8 Eka Ramdani, 7 Rudi, 15 Hendra Adi Bayauw, 23 Esteban Vizcarra; 17 Nur Iskandar, 10 Osas Saha

Cadangan: 31 Fakhrurrazi, 19 Valentino Telaubun, 16 Saepuloh Maulana, 11 Hengki Ardiles, 12 Jajang Paliama, 9 M. Rizal, 99 Airlangga

Persela Lamongan
Pelatih:
Eduard Tjong

1 Khoirul Huda; 15 Roman Golian, 6 Suroso, 29 Edy Gunawan, 5 Taufik Kasrun; 17 Danu Rosade, 21 Jusmadi, 7 Arif Ariyanto; 2 Zainal Arifin, 10 Srdan Lopicic, 9 Addison Alves

Cadangan: 16 Roni Tri, 14 Dodok Anang, 30 Eki Taufik, 33 Burhanudin, 11 Catur Pamungkas, 85 Bangkit Sabili, 13 Bijahil Chalwa


>

Anda sedang membaca artikel tentang

HT: Semen Padang 1-1 Persela Lamongan

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/10/ht-semen-padang-1-1-persela-lamongan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HT: Semen Padang 1-1 Persela Lamongan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HT: Semen Padang 1-1 Persela Lamongan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger